Sukses

Buka Dana, Opsi Pembayaran Baru di Bukalapak

Kehadiran Buka Dana akan semakin meningkatnya transaksi antara merchant atau pelapak dengan pembeli, mengingat Bukalapak saat ini memiliki lebih empat juta pelapak di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak dan platform pembayaran online, Dana, bekerja sama dengan menghadirkan fitur dompet digital Buka Dana. Fitur ini menambah opsi pembayaran di dalam aplikasi Bukalapak.

Buka Dana saat ini sudah tersedia di aplikasi Bukalapak versi iOS dan Android. Sebelumnya, dompet digital yang sudah dimiliki Bukalapak adalah Buka Dompet.

“Buka Dana menjadi channel baru untuk bertransaksi di dalam Bukalapak. Pengguna kini semakin mudah bertransaksi, karena semakin banyak pilihan untuk melakukan pembayaran,” kata President Bukalapak, Fajrin Rasyid, dalam acara peluncuran Buka Dana di kantor Bukalapak, Jakarta, Kamis (27/9/208).

Fajrin berharap, kehadiran Buka Dana akan semakin meningkatnya transaksi antara merchant atau pelapak dengan pembeli, mengingat Bukalapak saat ini memiliki lebih empat juta pelapak di Indonesia.

“Kami berharap dengan semakin mudah dan banyaknya pilihan melakukan transaksi, bisa meningkatkan omset para pelapak,” sambung co-founder Bukalapak tersebut.

Hal yang sama disampaikan Chief Communication Officer Dana, Chrisma Albandjar.

Ia berharap pelapak dan pembeli bisa memanfaatkan opsi pembayaran baru ini dengan baik, sehingga akan membuat pengalaman bertransaksi online menjadi lebih menyenangkan.

“Sebagai open platform, kami berharap akan semakin banyak orang yang memanfaatkan metode pembayaran ini. Selain itu, dengan Buka Dana kini pelapak dan pembeli bisa bertransaksi lebih mudah tanpa harus bingung dengan tahapan pembayaran yang rumit,” jelas Chrisma.

Buka Dana kini sudah bisa digunakan di aplikasi Bukalapak. Ketika pengguna melakukan pembayaran, opsi Buka Dana akan muncul dan transaksi bisa langsung dilakukan.

Setelahnya, saldo di Buka Dana akan berkurang sesuai dengan jumlah transaksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Dekat dengan Srikandi Bukalapak

Terlepas dari kerjasama Bukalapak dan Dana, Bukalapak belum lama ini membuka peluang bagi pemberdayaan perempuan dan partisipasi perempuan dalam industri bisnis yang lebih setara.

Melalui Srikandi Bukalapak, ribuan perempuan di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkarya dalam satu wadah.

Setelah sukses diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar, kali ini Srikandi Bukalapak menggelar Talk Show & Beauty Class di Bandung, yang dihadiri oleh Eva Sri Rahayu (penulis buku), Dhidi Azalia (Beauty Enthusiast), Ignatius Eric Cahya Saputra (Director Ninja Xpress), dan Tjoan Beng dan Albert Suryadinata (Region Head OCBC).

Salah satu kebutuhan perempuan adalah pemahaman terhadap kecantikan dan bagaimana dapat tampil prima untuk menunjang kesuksesan di setiap kesempatan.

Melalui acara talk show dan beauty class ini, seluruh anggota Komunitas Srikandi Bukalapak Bandung disuguhkan sederet materi informatif seputar dunia kecantikan dan bisnis seperti efektivitas jalur distribusi dalam dunia bisnis online, kiat-kiat mengelola keuangan, dan beauty class.

“Walaupun sibuk mengurus keluarga dan bisnis online, perempuan harus tetap bisa memperhatikan dirinya agar selalu tampil prima. Kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu para pelapak perempuan di Bandung agar lebih mengerti kebutuhan fashion dan beauty yang sesuai dengan karakter dan aktivitasnya sehari-hari," kata Mayang Puspita selaku Community Program Manager Bukalapak Komunitas Srikandi dalam keterangannya, Minggu (19/8/2018).

Ia melanjutkan, Bukalapak ingin mengajak para anggotanya untuk dapat semakin berkembang dan menjadi womenpreneur andal yang dapat menginspirasi.

Dihadiri lebih dari 100 peserta, kegiatan ini tidak hanya diramaikan oleh pelapak wanita, namun juga mendapat sambutan hangat dari komunitas-komunitas di Bandung yang turut hadir, seperti Komunitas Forum Lingkar Pena, Komunitas Baca, dan Geulis Community.

3 dari 3 halaman

Jadi Wadah Silaturahmi

Kegiatan Talk Show & Beauty Class Srikandi Bukalapak ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi antar-anggota serta menambah rasa percaya diri dan pengetahuan para pelapak perempuan mengenai perkembangan dunia fashion dan kecantikan.

Dengan begitu, pelapak perempuan tidak hanya cermat dalam mengatur keuangan dan usaha online-nya, namun juga dapat selalu tampil prima di tengah-tengah kesibukan.

Hal ini sejalan dengan slogan yang diusung Srikandi Bukalapak, Keluarga Terurus Saldo Nambah Terus.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.