Sukses

Begini Cara Membuka Blokir Akun Seseorang di Instagram

Pemblokiran menjadi salah satu cara yang bisa dipilih sehingga seseorang tidak dapat melihat postingan kamu di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Instagram pasti pernah merasa kesal dan akhirnya berujung memblokir seseorang melalui akun pribadi.

Pemblokiran menjadi salah satu cara yang bisa dipilih sehingga seseorang tidak dapat melihat posting-an kamu di Instagram.

Untuk diketahui, saat kamu memblokir sejumlah akun, mereka tidak akan bisa melihat posting atau stories kamu, menemukan kamu di fitur pencarian, chat kamu via direct message, dan bahkan mengikutimu.

Selain itu, konten dari akun yang kamu blokir juga akan disembunyikan. Posting apapun yang kamu sukai dari akun tersebut juga akan disembunyikan sampai kamu membuka pemblokiran.

Namun, perlu dingat ketika kamu memblokir salah satu akun, tetapi kamu membiarkan profil kamu bisa dilihat semua orang (public), mereka hanya perlu sign out dan bisa dengan leluasa melihat posting-an kamu lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Akun Menjadi Private

Nah, berikut ini cara mengubah akun Instagram kamu menjadi terkunci atau private melalui dekstop sebagaimana dilansir Makeuseof, Jumat (28/9/2018).

Pertama, masuk ke website Instagram.com. Kemudian, klik ikon profil kamu yang berada di sudut kiri atas, lalu klik Settings (pengaturan) bertanda tiga titik. Terakhir, pilih Privasi dan Keamanan, kemudian mulai aktifkan ke akun pribadi Anda.

Sementara itu, bagi pengguna iOS dan Android, klik profil Instagram. Kemudian, klik ikon menu yang ada tiga titik sebelah kiri atas. Pilih akun privasi dan klik menjadi akun pribadi.

 

3 dari 3 halaman

Cara Membuka Pemblokiran

Terkadang saking banyaknya orang yang diblokir, sebenarnya kamu dapat dengan mudah untuk mencarinya.

Cara tepat yang dapat dilakukan adalah cari akun yang kamu blokir melalui dengan fitur search di Instagram, kemudian ketik nama untuk menampilkan profil. Lalu, klik ikon menu yang ada tanda tiga titik di sudut layar. Terakhir, buka blokir.

Perlu diketahui, Instagram akan meminta kamu untuk melakukan melakukan konfirmasi sebelum kamu membuka pemblokiran.

(Vivi Hartiini/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.