Xiaomi Black Shark Generasi Kedua Menampakkan Diri

Oleh Agustinus Mario Damar pada 27 Sep 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 29 Sep 2018, 08:13 WIB
Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Tak butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk menyiapkan penerus Black Shark. Alasannya, dari informasi terbaru yang diperoleh dari daftar TENAA ternyata ada perangkat yang ditengarai merupakan generasi kedua dari smartphone gaming tersebut. 

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (27/9/2018), dari daftar tersebut berhasil diungkap sedikit informasi seputar smartphone gaming terbaru Xiaomi tersebut. Salah satunya adalah desain smartphone yang mirip dengan generasi pertama.

Kemiripan itu dapat dilihat dari pola yang berada di bagian bodi belakang smartphone besutan Xiaomi tersebut. Namun, posisi kamera utama disusun secara vertikal dengan tombol pemindai sidik jari diletakkan di bagian belakang.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,99 inci dengan baterai berkapasitas 4.000mAh. Kendati demikian, dimensi keseluruhan perangkat ini sedikit lebih tinggi dengan bodi lebih tebal ketimbang pendahulunya.

Sementara informasi lain seputar spesifikasi smartphone ini belum terungkap. Oleh sebab itu, ada kemungkinan perangkat ini bukan penerus Black Shark generasi pertama, melainkan hanya versi terjangkau. 

Sekadar informasi, Xiaomi pertama kali memperkenalkan Black Shark pada April 2018. Smartphone ini dibanderol mulai dari 2.999 Yuan atau setara Rp 6,5 juta hingga 3.999 Yuan atau Rp 7,6 jutaan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Black Shark

Xiaomi
Xiaomi Black Shark. (Foto: Xiaomi)

Secara fisik, Xiaomi Black Shark memiliki layar seluas 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi Full HD. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi MEMC untuk membuat kualitas layar lebih tajam dan halus.

Menantang smartphone gaming Razer Phone, Xiaomi Black Shark ditopang dengan prosesor flagship Snapdragon 845 dari Qualcomm.

Black Shark juga dibekali RAM 6GB dan memori internal 64GB dan ada juga pilihan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Meskipun dikhususkan untuk pecinta mobile gaming, Xiaomi Black Shark tetap hadir dengan kamera yang oke.

Misalnya dengan kehadiran kamera ganda masing-masing 12MP ber-aperture f/1,75 dan piksel berukuran 1,25 mikron dan lensa 20MP dengan aperture f/1,75 dengan ukuran piksel 1,0 micron.

Sementara, kamera depannya memiliki lensa 20 MP dengan aperture f/2.2. Kamera selfie ini juga bisa merekam video 4K dalam framerate 30 frame per second (fps).

3 dari 3 halaman

Kapasitas Baterai Jumbo

Xiaomi
Xiaomi Black Shark. (Foto: Xiaomi)

Soal kapasitas daya, Xiaomi Black Shark didukung dengan baterai jumbo 4.000mAh dengan fitur fast charging. Dengan kapasitas tersebut, Xiaomi Black Shark diklaim bisa memainkan gim King of Glory selama lima jam non stop.

Pembeda Black Shark dengan smartphone Xiaomi lainnya adalah antarmuka khusus bernama JOY UI. Antarmuka ini berbasis Android Oreo dan dilengkapi beberapa fitur vital MIUI yang khusus bagi gamer, tujuannya agar pengalaman main gim mobile makin seru.

Agar tidak cepat panas saat dipakai bermain gim berjam-jam, Xiaomi Black Shark dilengkapi dengan sistem pendingin yang meredam panas. Sistem ini diklaim bisa menurunkan suhu smartphone hingga delapan derajat.

Sejumlah fitur lain yang dimiliki Xiaomi Black Shark antara lain adalah dukungan pengisian daya melalui port USB tipe C, 4G VoLTE, GLONASS, APGS, dan dukungan slot SIM card ganda.

Tidak lupa, Xiaomi Black Shark juga dibekali tombol Home di bawah layar yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓