Sukses

5 Kota dengan Perusahaan Teknologi Terbanyak di Dunia

Ada beberapa kota dengan perusahaan teknologi paling banyak di dunia. Apa saja? Apakah Jakarta termasuk? Mari kita simak daftarnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi adalah salajh satu cabang industri paling menjanjikan di dunia, banyak perusahaan yang didirikan dengan modal kecil dan menjadi raksasa karena produknya menarik minat konsumen.

Menariknya, semakin banyaknya perusahaan teknologi ini, tidak hanya terjadi dalam satu kota, bahkan bisa sampai ke seluruh penjuru negara, kawasan, hingga seluruh dunia.

Laman Brilio pada Selasa (25/9/2018), mengungkap ada beberapa kota dengan perusahaan teknologi paling banyak di dunia. Apa saja? Apakah Jakarta termasuk? Mari kita simak daftarnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

San Francisco, Amerika Serikat (AS)

San Fransisco merupakan kota terpadat kedua di negara bagian paling barat daya AS.

Kota ini merupakan kota dengan perusahaan teknologi paling banyak di dunia, Hal tersebut dikarenakan wilayah metronya berdekatan dengan Silicon Valley, sebuah kawasan prestisius bagi banyak pusat perusahaan teknologi kenamaan dunia.

 

3 dari 6 halaman

New York, AS

Kota ini yang dipenuhi berbagai gedung tua ini, ternyata juga sangat canggih. Sebagai pusat bisnis dan ekonomi di pantai timur AS, tentu menarik minat perusahaan teknologi untuk bermarkas disini.

Tak tanggung-tangung, ada sekitar 7.000 perusahaan dan startup teknologi tingkat tinggi berdiri di kota berjuluk Big Apple tersebut.

4 dari 6 halaman

London, Inggris

Ibu kota Inggris ini menduduki peringkat ketiga sebagai kota dengan perusahaan teknologi terbanyak di dunia setelah penghitungan ulang didapati bahwa ada 11.000 lebih perusahaan dari yang terkecil sampai terbesar.

Menariknya, jumlah perusahaan tersebut bakal bertambah dan melebihi jumlah startup di California. London juga kian menarik karena menjadi pusat investasi terbesar dunia beberapa tahun terakhir.

5 dari 6 halaman

Los Angeles, AS

Los Angeles yang juga berlokasi di Calfornia ini, memegang posisi selanjutnya sebagai kota dengan banyak perusahaan teknologi canggih.

Sebagai kota raksasa di bagian barat AS, pangsa pasar menjanjkan dan disokong oleh wilayah tetangga seperti San Fransisco yang menjadi pusat industri teknologi dunia, juga berimbas kepada Los Angeles.

 

6 dari 6 halaman

Taipei, Taiwan

Negara pulau yang masih bersengketa dengan Tiongkok ini rupanya juga menjadi pusat teknologi di kawasan Asia.

Banyak merk ternama dari perusahaan teknologi berpusat di Taipei antara lain Asus, MSI, Gigabyte, dan Acer. Perusahaan teknologi di Taipei lebih berfokus pada perangkat lunak dan keras. Sehingga sekarang, Taipei sering dijuluki salah ibu kota teknologi terbesar dunia.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.