Sukses

Ini 20 Google Doodle Paling Menyita Perhatian Warganet Indonesia

Sejak pertama kali diluncurkan, Google telah membuat lebih dari 2000 doodles di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Tentunya kamu sering melihat Google Doodle yang mejeng di laman utama pencarian Google. Logo mesin pencarian populer tersebut seringkali didesain sedemikian rupa dengan bentuk atau gambar animasi yang menarik dan lucu.

Google Doodle rata-rata dirancang khusus untuk merayakan liburan, hari jadi, dan ulang tahun artis, perintis, dan ilmuwan terkenal.

Pada 1998, pendiri Google, Larry dan Sergey memodifikasi logo perusahaan mereka untuk menunjukkan bahwa mereka akan hadir di festival Burning Man di Nevada.

Larry dan Sergey menempatkan figur tongkat di belakang huruf “O” kedua dari logo Google. Sejak saat itu, ide menghias logo perusahaan untuk merayakan peristiwa penting pun lahir. Demikian seperti dikutip dari siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Selasa (25/9/2018).

Dua tahun kemudian pada 2000, Larry dan Sergey meminta Dennis Hwang, yang saat itu sedang magang di Google, untuk membuat Google Doodle guna merayakan Bastille Day.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

20 Google Doodle bertema Indonesia

Doodle tersebut diterima sangat baik oleh para pengguna. Sampai saat ini Google Doodle masih menghiasi halaman penelusuran kamu.

Sejak pertama kali diluncurkan, Google telah membuat lebih dari 2000 doodles di seluruh dunia, dan beberapa doodles tersebut memiliki tema khusus Indonesia, seperti pada Hari Kemerdekaan, Sumpah Pemuda, dan beberapa ulang tahun tokoh terkenal Indonesia.

Berikut adalah 20 Google Doodle bertema Indonesia yang menyita perhatian warganet. Doodle ini telah dirilis Google sejak 2009.

20 Google Doodle bertema Indonesia. Dok: Google Indonesia

3 dari 3 halaman

Semarakkan Asian Games 2018

Sebelumnya, pembukaan Asian Games 2018 yang jatuh pada Sabtu (18/8/2018), turut dirayakan Google dalam Google Doodle.

Pantauan Tekno Liputan6.com, dalam laman utama mesin pencariannya, Google Doodle memperlihatkan sederet animasi bertemakan Asian Games 2018 dengan warna-warna terang.

Mulai dari tulisan Google bergaya energik hingga animasi lain yang memperlihatkan cabang olahraga Asian Games 2018, seperti sepak bola, angkat besi, panahan, lari, anggar, dan masih banyak lagi.

Untuk informasi, Asian Games 2018 adalah perhelatan turnamen olahraga bergengsi terbesar se-Asia. Acara tersebut diadakan Dewan Olimpiade Asia setiap empat tahun sekali. Tak heran Google mengambil acara akbar ini sebagai tema Google Doodle.

2018 Asian Games

Untuk tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Adapun turnamen akan diadakan di dua kota besar, Jakarta dan Palembang.

Sebanyak 45 negara di Asia akan bertanding dalam 55 jenis turnamen olahraga.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.