Sukses

CAT B35, Ponsel Fitur Tahan Banting yang Bisa Akses Google Assistant

CAT merilis ponsel fitur terbarunya yakni CAT B35, meskipun kecil, ponsel ini berstandar militer sekaligus bisa mengakses Google Assistant.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi orang zaman sekarang, membeli smartphone baru artinya harus memilih mau perangkat dengan OS Android atau iOS.

Pasalnya, hampir seluruh ponsel yang dijual saat ini adalah smartphone, feature phone alias ponsel fitur sudah bukan lagi jadi pilihan.

Kendati demikian, perusahaan produsen alat berat Caterpillar (CAT), baru saja merilis sebuah feature phone bernama CAT B35.

CAT B35 (Foto: GSM Arena)

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (24/9/2018), meskipun tampilannya jadul mirip dengan feature phone, CAT B35 didukung dengan sejumlah fitur cerdas.

Sebut saja Google Assistant yang selama ini hadir pada perangkat Android. Belum lagi dukungan Google Maps, Google Search, dan YouTube yang juga hadir di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahan Banting

Tidak hanya itu, di luar dari tampilan fisiknya yang kecil dan biasa-biasa saja, CAT B35 diklaim tahan banting dan memenuhi standar militer AS, MIL-810G.

Artinya, CAT B35 tahan terhadap kondisi cuaca dan suhu ekstrim, tingkat kelembaban parah, getaran kencang, dan bisa bertahan saat jatuh dari ketinggian 1,8 meter.

Ditambah lagi, ponsel kecil ini juga tetap bisa digunakan setelah berada di air sedalam 1,2 meter selama 35 menit.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Teknis

Spesifikasi lain dari CAT B35 yang perlu diketahui adalah dukungan prosesor Snapdragon 205, layar seluas 2,4 inci, RAM 512MB, dan memori internal 4GB yang bisa diperluas dengan slot microSD.

Perangkat ini juga memiliki dukungan baterai berkapasitas lumayan, yakni 2.300mAh. Sementara untuk sistem operasi, CAT B35 menggunakan KaiOS versi 2.5.

CAT menyebut, perangkat ini akan mulai dijual pada Oktober 2018. Sayangnya, perusahaan belum mengumumkan berapa harga CAT B35. Bagaimana, tertarik membelinya?

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.