Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo Selimuti Sulawei Selatan

Oleh Andina Librianty pada 21 Sep 2018, 18:30 WIB
Diperbarui 21 Sep 2018, 18:30 WIB
Indosat Ooredoo

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo kembali memperluas jaringan 4G Plus ke berbagai wilayah Tanah Air.

Setelah beberapa hari lalu selesai melakukan ekspansi di Kalimantan Selatan, kini 4G Plus diklaim telah menjangkau hampir seluruh wilayah Sulawei Selatan.

Perluasan jaringan 4G Plus di wilayah Sulawesi Selatan adalah kelanjutan dari ekspansi dalam pemerataan jaringan 4G Plus di luar Pulau Jawa.

Hingga saat ini, Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G Plus di hampir seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Area yang sudah diselimuti jaringan terbaru 4G Plus Indosat Ooredoo tersebar di 21 Kabupaten dan 138 kecamatan, meliputi wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Maros, Barru, Pare-Pare, Sidrap, Bone, Sinjai, Sopeng, dan Sengkangto.

Perluasan jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus.

Penambahan dan perluasan jaringan baru 4G Plus di Sulawesi Selatan dinilai membuat jaringan lebih cepat dan stabil, sehingga berdampak baik terhadap layanan internet.

"Kami mempercepat pengembangan dan perluasan jaringan baru 4G Plus ini di Sulawesi Selatan meliputi 21 kabupaten, sehingga kecepatan internet dari jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan," ungkap Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi, dalam keterangan resminya, Jumat (21/9/2018).

2 dari 2 halaman

Tren Konten Berbasis Video Meningkat

Ilustrasi BTS Indosat
Ilustrasi BTS Indosat (Liputan6.com/Sangaji)

Lebih lanjut, meningkatnya pengguna internet di Sulawesi dari 8,46 juta orang pada 2016 menjadi 9,64 juta pada akhir 2017, juga membuat aktivitas digital dan popularitas tren konten berbasis video meningkat.

Tren berbasis video ini dapat membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui video call, misalnya, masyarakat kini mempunyai cara baru untuk menghabiskan waktu bersama.

Kemudian YouTube membantu masyarakat mempelajari banyak hal baru dengan menonton video tutorial, cara memasak, tips fashion & kecantikan, otomotif, hingga melihat video klip musik.

Untuk memenuhi kebutuhan data para pengguna internet, Indosat Ooredoo pun memiliki serangkaian layanan.

Salah satunya pake Unlimited, yang mempermudah pengguna menikmati konten internet termasuk mengakses YouTube, Facebook, BBM dan Spotify.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓