Sukses

Smartphone Nokia Baru Bakal Diumumkan 4 Oktober 2018

HMD Global akan mengumumkan smartphone Nokia baru pada 4 Oktober 2018 di London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global (HMD) tengah bersiap meramaikan pasar dengan smartphone baru. Smartphone Nokia baru itu akan diumumkan pada 4 Oktober 2018.

Dilansir Phone Arena, Jumat (21/9/2018), smartphone baru ini kemungkinan bukan produk flagship dari HMD. Pasalnya, Nokia 9 yang disebut sebagai smartphone flagship, pengumumannya ditunda sampai tahun depan.

Merujuk pada laporan itu, yang akan diumumkan pada bulan depan kemungkinan besar adalah perangkat kelas menengah. Smartphone tersebut diperkirakan hadir dengan nama Nokia X7, atau yang juga dikenal sebagai 7.1 Plus.

Undangan acara pengumuman pun telah disebar. Acara pengumuman Nokia 7.1 Plus akan digelar di berbagai kota Eropa, seperti London dan Milan. Sejauh ini hanya dua kota itu yang diketahui.

Kehadiran smartphone ini dinilai penting bagi HMD, karena perusahaan dilaporkan menunda beberapa acara global. Nokia 7.1 Plus akan menjadi smartphone kelas menengah paling powerful yang dirilis HMD, meski bocoran tentangnya belum begitu jelas.

Berdasarkan sejumlah bocoran gambar dan rincian lain, Nokia 7.1 Plus akan memiliki layar dengan desain notch atau poni di bagian atas. Sayangnya, belum ada informasi tentang harga jual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HMD Global Tertarik Garap Smartphone Gim Nokia

Terlepas dari Nokia 7.1 Plus, HMD beberapa waktu lalu dilaporkan tertarik menghadirkan gaming smartphone Nokia. Laporan tentang ketertarikan HMD ini bermula dari twit perwakilannya di India.

Nokia India mengunggah twit berupa teaser di Twitter tentang rencananya mengumumkan smartphone yang fokus pada gaming. Perusahaan juga memberikan tagar #GameOn pada twit tersebut.

Pada teaser video berdurasi 10 detik itu, Nokia tidak memberikan bocoran tentang nama smartphone yang akan diumumkan. Nokia hanya menulis, "Stay tuned for a phone you can #GameOn".

3 dari 3 halaman

Persaingan dengan Samsung

Rencana HMD terkait gaming smartphone ini disebut sebagai respons atas langkah Samsung, yang menjadikan gim sebagai salah satu keunggulan Galaxy Note 9. Seperti diketahui, Galaxy Note 9 hadir eksklusif dengan gim Fortnite.

Galaxy Note 9 merupakan flagship terbaru dari Samsung. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu kerap merilis dua seri flagship setiap tahu, yakni Galaxy S dan Note.

Lebih lanjut, sejauh ini belum ada bocoran tentang spesifikasi dan nama smartphone gim Nokia tersebut. Selain itu, waktu peluncurannya pun belum diketahui.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.