Sukses

Indosat Ooredoo Perluas Jaringan 4G Plus di Kalimantan Selatan

Indosat Ooredoo memperluas dan memodernisasi semua jaringan di Kalimantan Selatan ke 4G Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo memperluas dan memodernisasi semua jaringan di Kalimantan Selatan ke 4G Plus. Ekspansi ini merupakan kelanjutan yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan 4G Plus di luar Pulau Jawa.

Hingga saat ini Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G Plus di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan. Daerah yang sudah dijangkau jaringan baru 4G Plus sebanyak 15 kabupaten/kotamadya di 75 kecamatan.

Rinciannya adalah Kabupaten Balangan, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Selain itu juga Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tapin, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Kapuas, Kotamadya Banjarbaru, Kotamadya Banjarmasin.

Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di Kalimantan Selatan (Foto: Ist)

Perluasan jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus.

Penambahan dan perluasan jaringan di Kalimantan Selatan ini diklaim membuat jaringan lebih cepat dan stabil, sehingga pelanggan bisa menikmati internet dengan lebih nyaman.

Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi, mengatakan penambahan dan perluasan jaringan ini merupakan respons perusahaan terhadap kebutuhan masyarakat Kalimantan Selatan.

Menurutnya, banyak masyarakat wilayah tersebut senang mengobrol melalui video call dan melakukan streaming video.

"Oleh karena itu, kami mempercepat pengembangan dan perluasan jaringan baru 4G Plus ini di Kalimantan Selatan meliputi 15 kabupaten/kotamadya, sehingga kecepatan internet dari jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan," jelas Joy, seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (20/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Pengguna Internet Bertambah

Jumlah pengguna internet di Kalimantan juga mengalami peningkatan. Berdasarkan data Indosat Ooredoo, jumlahnya meningkat dari 7,6 juta pada 2016 menjadi 11,4 juta pada akhir 2017. Hal ini membuat aktivitas digital dan popularitas tren konten berbasis video meningkat.

Misalnya, dengan video call, masyarakat kini mempunyai cara baru untuk menghabiskan waktu meskipun mereka tidak benar-benar bersama.

Kemudian YouTube membantu masyarakat mempelajari banyak hal baru dengan menonton video tutorial, cara memasak, tips fashion & kecantikan, otomotif, hingga melihat video klip musik.

Indosat selaku salah satu operator Tanah Air pun juga memiliki sederet paket telekomunikasi untuk para pelanggannya. Salah satunya pake Unlimited, yang dapat dinikmati secara gratis dengan persyaratan tertentu, untuk YouTube dan berbagai aplikasi seperti Facebook, WhatsApp dan BBM.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.