Sukses

Akses Bakal Dibuka, Begini Cara Login Laman Sscn.bkn.go.id

Bagi pelamar baru, berikut adalah sejumlah langkah untuk bisa diikuti untuk melakukan login penerimaan CPNS 2018 di portal sscn.bkn.go.id.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada hari ini, Rabu (19/9/2018) pukul 13.00, Badan Kepegawaian Negara (BKN) bakal membuka akses portal penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

Bagi yang ingin mendaftar CPNS 2018, mereka dapat mengakses portal resmi BKN, yakni sscn.bkn.go.id.

Sampai berita ini diturunkan memang portal sscn.bkn.go.id belum bisa diakses. Dalam laman tersebut tertulis informasi sebagai berikut.

"Mohon Maaf, Portal SSCN Saat ini belum dapat diakses.Portal SSCN akan dibuka pada pukul 13.00 WIB."

"Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id"

Nah, untuk pelamar baru berikut adalah sejumlah langkah untuk bisa mengikuti proses penerimaan CPNS 2018 yaitu:

1. Buat akun di portal sscn.bkn.go.id dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga.

2. Login ke sscn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah ditentukan

3. Upload swafoto (selfie) dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Informasi Akun agar dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Pelamar juga diharuskan mengisi biodata, memilih 1 instansi, 1 formasi dan 1 jabatan yang diminati; dan

5. Simpan data yang sudah dicek di Resume dan klik Kirim.

6. Sebelum dikirim, pelamar dianjurkan untuk mengecek kembali data di resume untuk memastikan data tersebut lengkap dan benar, karena setelah dikirim data tidak bisa diubah lagi.

7. Pelamar bisa mencetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran melalui SSCN 2018.

Jika ada masalah dalam pengisian di portal SSCN, pelamar bisa mengklik helpdesk yang ada di portal tersebut untuk bantuan dan pengaduan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situs BKN Tumbang Jelang Pendaftaran CPNS 2018

Kenapa harus daftar CPNS 2018? Ya, kenapa nggak? (Liputan6.com)

Calon pendaftar CPNS 2018 bisa langsung melihat berbagai formasi dan instansi yang membuka lowongan. Untuk mendaftar PNS, CPNS bisa login melalui portal SSCN pada pukul 13.00 WIB, hari ini, Rabu (19/9/2018).

Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN dengan alamat www.bkn.go.id. Namun sayangnya, situs web tersebut eror "502 Bad Gateway".

502 Bad Gateway adalah indikasi sebuah situs sedang mengalami sistem eror. Eror ini umumnya terjadi karena terlalu besarnya request yang masuk, sehingga server yang dimiliki oleh sebuah situs mengalami overload dan akhirnya tumbang karena tidak mampu menangani banyaknya request.

Mengutip laman PC Support, selain masalah ketidakmampuan server untuk menangani request, 502 Bad Gateway juga dapat terjadi bila terdapat kesalahan pengaturan pada file konfigurasi .htaccess yang disediakan oleh web server Apache.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.