Sukses

Fokus Pasar Indonesia, Honor Bakal Boyong Banyak Smartphone

Presiden Honor Indonesia James Yang mengatakan, Honor sangat serius dengan pasar Indonesia sehingga pihaknya tidak ragu meluncurkan banyak produk ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu kurang dari dua bulan, vendor perangkat Tiongkok Honor sudah merilis dua smartphone di Indonesia. Kedua smartphone yang dimaksud adalah Honor 10 yang melenggang awal Agustus dan Honor 9i yang dirilis hari ini, Selasa (18/9/2018).

Presiden Honor Indonesia James Yang mengatakan, Honor sangat serius dengan pasar Indonesia sehingga pihaknya tidak ragu meluncurkan banyak produk ke Indonesia.

"Indonesia menjadi salah satu pasar strategis Honor, makanya kami bawa banyak smartphone. Bagi Honor, ini adalah cara untuk terus memberikan yang terbaik bagi fans kami di Indonesia," kata James Yang ditemui usai peluncuran Honor 9i di Jakarta.

Dia mengatakan, Honor masuk ke Indonesia sejak 18 Januari 2018. "Sekitar enam bulan lalu Honor merilis enam produk dan ada sub-produk juga, sehingga kalau ditotal sudah ada 10 produk. Agar lengkap pilihannya, kami hadirkan banyak produk," kata James Yang.

Dia menambahkan, kehadiran produk-produk baru ke Indonesia dimaksudkan untuk memperbarui kualitas smartphone yang sudah ada sebelumnya.

"Kami ingin menghadirkan produk yang lebih baik lagi dibandingkan pendahulunya," ujar James Yang.

Kehadiran banyak model smartphone Honor ke Indonesia juga didukung oleh kompetisi dengan berbagai merek smartphone lain yang hadir di Indonesia.

"Dengan kompetisi, akan lebih banyak produk yang masuk ke market dan kami ingin terus membawa produk baru untuk anak-anak muda dengan harga yang terjangkau," ucap James.

Saking inginnya memuaskan pengguna, James Yang menyebut, dalam dua bulan ke depan, Honor juga akan merilis produk baru lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Honor 9i Resmi Meluncur di Indonesia

Vendor smartphone Tiongkok Honor memboyong perangkat terbarunya ke Indonesia, Honor 9i.

James Yang, President Honor Indonesia mengatakan, sebelumnya perusahaan merilis Honor 10 secara global dan baru masuk ke Indonesia.

Hanya dalam waktu singkat, kata James, Honor merilis Honor 9i ke Tanah Air lantaran Indonesia merupakan salah satu pasar yang penting untuk Honor.

"Pertumbuhan Honor sangat cepat di Indonesia. Honor menghadirkan produk-produk inovatif dan mengikuti tren, sehingga cocok dengan orang-orang muda, inovatif, serta para pecinta tren," kata James Yang saat meluncurkan Honor 9i di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Menurut James, Honor 9i mengusung teknologi kecerdasan buatan, kamera mumpuni, serta mirror glass design di smartphone.

Sekadar informasi, Honor 9i memiliki layar seluas 5,84 inci Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Meski ukurannya besar, perangkat ini masih nyaman ketika digenggam.

Smartphone ini punya sebuah notch yang bisa disembunyikan dan diatur pada menu setting. Pada notch inilah, terdapat kamera selfie dengan resolusi 16 megapiksel.

Chief Experience Officer Honor 9i, Randy Martin mengatakan, Honor 9i dilengkapi kamera selfie 16MP yang dibekali fitur 3D Beauty Effect, Low-light Photography, Face Value, hingga Smart Portrait.

Kamera Honor 9i juga dilengkapi fitur Beautify yang mampu mengenali wajah sesuai jenis kelaminnya atau yang diberi nama Smart Gender Beautification.

 

3 dari 4 halaman

Semakin Aman dengan Direct Face Unlock

Terdapat pula kunci keamanan direct face unlock yang mempergunakan kamera selfie ini. Fitur ini, kata Randy, menjamin smartphone lebih aman dan cepat dibuka.

Sementara, pada bodi belakang Honor 9i tersemat kamera ganda dengan resolusi 13MP dan 2MP. Di mana, lensa kedua digunakan untuk mengambil gambar portrait dengan latar blur alias bokeh yang sempurna.

Randy juga menyebut, kamera utama Honor 9i didukung wide apperture function. "Dengan bukaan diagfragma lebar akan menghasilkan foto dengan bokeh yang stunning," katanya.

Kamera Honor 9i juga dilengkapi fitur Phase Detection Auto Focus untuk menangkap momen dengan cepat sehingga pengguna tak ketinggalan momen.

Masih pada bodi belakang, Honor 9i dibekali fitur keamanan pemindai sidik jari untuk membuka kunci smartphone serta untuk mengambil video, mematikan alarm, menelepon, dan berbagai hal lainnya.

Randy menyebut, Honor 9i diotaki oleh prosesor Kirin 659 octa core yang mampu berjalan pada kecepatan 2,36 Ghz. Untuk sektor grafis, ponsel yang diproduksi sub-brand Huawei ini dipersenjatai Mali-T830 MP2.

 

4 dari 4 halaman

Main Gim Tanpa Lag

Tidak lupa, Randy mengatakan, Honor 9i didukung dengan teknologi GPU Turbo System yang berfungsi mendukung pecinta gim saat bermain di perangkat. "Fitut ini bisa membantu pengguna main gim tanpa nge-lag, panas atau overheat. Selain itu, gambar pun lebih detail," tuturnya.

Ponsel ini menyediakan dua pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan untuk pengguna yakni konfigurasi RAM 3GB dengan ROM 32GB atau RAM 4GB dengan ROM 64GB. Perangkat ini sistem operasi Android 8.1 Oreo, Honor 9i ditopang oleh baterai dengan daya 3.000 mAh.

Soal harga, Honor 9i varian RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol Rp 2,599 jutaan. Sementara untuk Honor 9i varian RAM 4GB dan ROM 64GB dibanderol Rp 3,099 jutaan.

Bekerja sama dengan Shoppe, Honor 9i dibanderol lebih murah, yakni Rp 2,399 jutaan mulai dari 20 September 2018.

Honor 9i tersedia dalam tiga varian warna yakni Midnight Black, Sapphire Blue, serta satu warna spesial yakni Robin Egg Blue.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini