Sukses

Xiaomi Mulai Lepas MIUI 10 Versi Global

Versi global stable dari MIUI 10 diketahui sudah menyambangi Redmi 5 Note Pro, Mi 5, Mi 6, Mi Mix, Mi Mix 2, dan Mi Note 2

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran MIUI 10 sudah diketahui sejak awal 2018 dan resmi diperkenalkan pada pertengahan tahun. Kendati demikian, Xiaomi masih menggulirkan versi beta dari MIUI terbaru ini.

Kini, perusahaan asal Tiongkok itu ternyata sudah menggulirkan versi stable dari MIUI 10. Dikutip dari XDA Developers, Sabtu (15/9/2018), sistem operasi berbasis Android 8 ini sudah menyambangi sejumlah model smartphone.

Versi global stable dari MIUI 10 diketahui sudah menyambangi Redmi 5 Note Pro, Mi 5, Mi 6, Mi Mix, Mi Mix 2, dan Mi Note 2. Namun, pembaruan ini disebut akan rilis secara bertahap untuk tiap wilayah.

Sekadar informasi, MIUI 10 sudah dioptimalkan untuk penggunaan pada perangkat berdesain bezeless alias full screen. Karenanya, Xiaomi menawarkan pengalaman navigasi berbasis gestur.

MIUI 10 hadir dengan kemampuan kecerdasan buatan yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna. Contohnya, waktu yang dibutuhkan untuk memuat aplikasi yang lebih cepat dengan belajar dari pengguna.

Perubahan lain yang ditampilkan Xiaomi di MIUI 10 adalah bar notifikasi dan quick settings. Tampilan keduanya kini lebih modern dengan sentuhan elemen warna yang dibuat lebih buram.

Tampilan recents apps di MIUI 10 juga lebih fungsional sekaligus minimalis. Sebagai tambahan, ada pula fitur kamera modus portrait yang dapat bekerja untuk perangkat dengan kamera ganda maupun tunggal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Daftar Smartphone Xiaomi Redmi yang Kebagian MIUI 10

Sekadar diketahui, sebelumnya MIUI 10 sudah lebih dulu bisa diperbarui di sejumlah perangkat seri Mi. Antara lain ada Mi 8, Mi 8 SE, Mi MIX 2s, MI MIX 2, Mi MIX, Mi 6X, Mi 5, dan Mi Note.

Sementara sebagaimana dikutip dari Gizmochina, berikut adalah sejumlah smartphone Xiaomi Redmi yang kebagian MIUI 10.

1. Xiaomi Redmi S2

2. Xiaomi Redmi Note 5

3. Xiaomi Redmi 5

4. Xiaomi Redmi 5A

5. Xiaomi Redmi 5 Plus

6. Xiaomi Redmi 4

7. Xiaomi Redmi 4A

3 dari 3 halaman

Redmi 4X

8. Xiaomi Redmi 4X

9. Xiaomi Redmi 3S

10. Xiaomi Redmi 3X

11. Xiaomi Redmi Pro

12. Xiaomi Redmi Note 5A

13. Xiaomi Redmi Note 4

14. Xiaomi Redmi Note 4X

15. Xiaomi Redmi Note 3

Sayangnya, masih ada sejumlah perangkat lain yang juga kebagian MIUI 10, tetapi belum diumumkan oleh Xiaomi.

Tidak hanya 23 perangkat, perusahaan juga kabarnya berencana memberikan kesempatan update MIUI 10 pada 33 perangkat.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.