Sukses

Ingin Gaet Banyak Follower di Instagram? Coba Hindari 5 Hal Ini

Di Instagram, siapapun bisa menjadi selebgram. Untuk menjadi selebgram, sudah sewajarnya akun mereka dibarengi konten yang menarik perhatian pengguna lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Bahkan, Facebook mengklaim, Instagram telah mencapai dipakai lebih dari satu miliar pengguna di dunia dengan unggahan yang beragam.

Ada pengguna yang senang mengunggah foto diri, traveler yang mengunggah foto pemandangan, makanan lezat, binatang, dan lain-lain.

Banyaknya pengguna Instagram membuat siapapun bisa menjadi selebgram, yang mana dibarengi konten yang menarik perhatian pengguna lainnya.

Nah, kalau kamu ingin menjadi pengguna Instagram yang diikuti lebih banyak followers, berikut beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan saat main Instagram sebagaimana dikutip dari Make Use Of, Jumat (14/9/2018).

1. Jangan Lupa Keterangan Foto

Sudah bukan rahasia lagi kalau unggahan dengan caption yang baik bakal menarik lebih banyak engagement dari pengguna Instagram lainnya.

Pengguna bisa membuat caption berupa pertanyaan, berbagi cerita, atau mengajak untuk berbuat sesuatu.

Kamu bisa menuliskan caption apapun, yang penting jangan biarkan caption kosong. Menulis caption merupakan aturan Instagram yang paling dasar.

Tanpa adanya caption, semakin sedikit ruang untuk berinteraksi di Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Lupa Tagar

2. Jangan Lupa Hastag

Jangan lupa untuk menyertakan tagar (hashtag) di belakang keterangan di sebuah unggahan Instagram. Dengan tagar, orang akan lebih banyak melihat foto kamu.

Selain itu, dengan menuliskan tagar, saat pengguna lain mencari suatu tagar tertentu, foto kamu bisa muncul dalam pencarian sesuai tagar yang dimasukkan.

Meski begitu, pastikan untuk menggunakan tagar yang relevan dengan unggahan. Jangan jadikan tiap huruf menjadi tagar. Kamu bisa memasukkan lima tagar atau lebih, asalkan jumlahnya tidak berlebihan.

3. Jangan Abaikan Komentar

Jika unggahan foto atau videomu cukup menarik, biasanya followers akan memberikan komentar di postingan tersebut. Ada baiknya untuk membalas komentar-komentar baik itu.

Pastikan untuk tidak mengabaikan komentar-komentar yang datang dari followers. Hal ini bisa menuntun orang lain untuk mengikuti akun Instagram kamu.

3 dari 4 halaman

Jangan Sembarangan Follow

4. Jangan Follow Akun yang Tak Menarik

Unggahan apa yang paling kamu sukai di Instagram? Misalnya kamu suka mengunggah foto-foto makanan lezat, kamu bisa mengikuti akun-akun yang menyajikan foto serupa.

Usahakan, jangan mengikuti akun yang unggahannya tidak menarik perhatianmu. Misalnya saja kamu tak suka foto-foto ular, jangan coba-coba untuk mengikuti akun yang kerap mengunggah foto ular.

Poinnya, jika akun Instagram kamu diikuti oleh pengguna lainnya, jangan terlalu memaksakan diri mem-follow back akun-akun tersebut.

Pastikan untuk selalu mengikuti akun-akun yang unggahannya sesuai dengan ketertarikan kamu. Jika tidak, mungkin kamu sendiri yang akan tersiksa karena linimasa Instagram kamu tak menarik.

4 dari 4 halaman

Konsisten

5. Konsisten

Pernahkah kamu sangat sebal pada suabuah akun karena dia mengunggah berbagai banyak foto dalam waktu bersamaan? Hal ini tentu akan terasa 'nyampah' di linimasa Instagram kamu.

Nah, untuk menghindari followers kamu merasa demikian, kamu perlu konsisten dalam mengunggah foto atau video di Instagram. Jangan sampai membuat followers kamu merasa tidak nyaman dengan unggahan foto Instagram kamu ya.

Konsistensi ini bisa dimulai dengan mengunggah sekali sehari, atau mengunggah foto-foto yang menyegarkan mata.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.