Sukses

Apple Watch Series 4 Resmi Dirilis, Tampil dengan Layar Lebih Besar

Apple turut memperkenalkan Apple Watch generasi terbaru saat peluncuran iPhone XS dan XS Max.

Liputan6.com, Cupertino - Bersamaan dengan peluncuran iPhone terbaru, Apple juga turut memperbarui lini smartwatch-nya dengan merilis Apple Watch Series 4.

Perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut, menghadirkan sejumlah pembaruan untuk versi Apple Watch terbaru ini.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (14/9/2018), salah satu pembaruan pada Apple Watch Seris 4 adalah ukuran layar yang kini lebih besar. Kini, pengguna dapat memilih antara Apple Watch 40mm atau 44mm.

Sekadar informasi, Apple Watch versi sebelumnya hadir dalam pilihan yang lebih kecil, yakni 38mm dan 42mm. Dengan kata lain, smartwatch ini tampil lebih besar hingga 30 persen.

Meski memiliki layar lebih besar, ukuran jam tangan pintar tersebut justru lebih tipis. Hal itu dimungkinkan dengan desain layar melengkung di bagian pinggir bodi dan bezel yang lebih tipis.

Apple Watch Series 4 tersedia dalam beberapa warna, yakni silver, space grey, dan gold untuk model aluminium. Sementara model stainless steel hadir dalam warna polished dan space black.

Tampilan smartwatch ini juga akan dioptimalkan dengan ukuran layar yang lebih besar. Apple membenamkan Watch OS 5 untuk Apple Watch Series 4 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Fitur di Apple Watch Series 4

Ada beberapa fitur baru yang tersedia dalam sistem operasi ini, seperti peningkatan kemampuan untuk melacak aktivitas dan fitnes.

Ada pula modus Walkie Talkie untuk para pengguna Apple Watch.

Jam ini didukung dengan prosesor dual-core S4 yang memiliki kecepatan dua kali lipat dari model sebelumnya. Apple juga menjanjikan daya tahan baterai yang lebih baik.

Tidak hanya itu, perusahaan juga membenamkan sensor baru untuk gyroscope dan accelerometer dengan akurasi lebih baik. Oleh sebab itu, jam ini dapat mendeteksi gerakan yang lebih baik, terutama gerakan tak terduga.

Fitur heart rate monitor di perangkat ini juga dapat memantau detak jantung pengguna setiap hari.

Kemampuan heart rate monitor juga sudah disertifikasi FDA, sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan medis.

Rencananya, Apple Watch Series 4 sudah dapat dipesan secara pre-order mulai 14 September 2018.

Versi paling murah perangkat ini akan dijual dengan harga mulai dari US$ 399 atau sekitar Rp 5,9 juta.

3 dari 3 halaman

Ini Harga iPhone XS, XS Max, dan XR

Apple akhirnya resmi mengumumkan ketiga iPhone generasi terbarunya, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu pun mengungkap tanggal penjualan ketiga iPhone teranyar ini. 

Disampaikan SVP Worldwide Marketing Apple Phill Schiller, iPhone XS, XS Max, dan XR akan dijual di AS pada 21 September 2018. Adapun periode pre-order akan dimulai Jumat besok, 15 September 2018.

“Ketiga seri iPhone terbaru ini juga akan menyusul ke negara lain mulai 28 September 2018,” ujarnya dalam sesi keynotes peluncuran iPhone terbaru yang dihelat di Steve Jobs Theater, Apple Campus, Cupertino, AS.

Schiller juga mengumbar harga dari ketiga iPhone tersebut di wilayah AS.

Untuk iPhone XS, Apple membanderolnya mulai dari US$ 999 (setara dengan Rp 14,7 juta).

Sementara iPhone XS Max, dipatok mulai dari US$ 1.099 (Rp 16,2 juta), sedangkan untuk iPhone XR dilego mulai dari US$ 799 (Rp 11 jutaan).

Sayangnya, Schiller tidak menjabarkan secara detail harga untuk masing-masing varian iPhone.

Bisa jadi, harga tersebut dipatok untuk varian memori internal terkecil. Seperti diketahui, masing-masing iPhone baru ini memang hadir dalam tiga varian memori internal.

iPhone XS dan XS Max misalnya, hadir dalam varian 64GB, 256GB, dan 512GB, sedangkan iPhone XR hadir dalam varian 64GB, 128GB, dan 256GB.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.