Sukses

Menjajal Teknologi Sidik Jari di Layar Vivo V11 Pro

Vivo akan segera meramaikan pasar smartphone dengan produk barunya, V11 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo akan segera meramaikan pasar smartphone dengan produk barunya, V11 Pro. Handset ini menarik perhatian karena menjadi salah satu dari sedikit smartphone komersial yang memiliki fitur sensor sidik jari di layar.

Tim Tekno Liputan6.com memiliki kesempatan untuk menjajal smartphone ini menjelang peluncurannya di Indonesia. Teknologi sidik jari atau Screen Touch ID merupakan fitur yang paling membedakan Vivo V11 Pro dengan kebanyakan smartphone saat ini.

Vivo V11 Pro dengan fitur Screen Touch ID (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Waktu yang dibutuhkan membuka kunci perangkat dengan Screen Touch ID pun tidak lama, atau hanya berkisar satu detik. Penggunaannya pun cukup mudah karena terletak di bagian bawah layar.

Vivo V11 Pro (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Vivo V11 Pro (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Pengguna juga bisa memilih ikon Screen Touch ID yang tampil di layar untuk menandakan letak sensor sidik jari. Hal ini mempermudah pengguna meletakkan jarinya ketika ingin membuka kunci perangkat.

Kehadiran Screen Touch ID ini membuat V11 Pro tampil lebih mulus karena tidak ada satu tombol pun di bodi depan perangkat. Sebagai gantinya, Vivo menyertakan tombol navigasi di layar.

Konsep desain layar ini membuat V11 Pro tampil dengan Ultra All Screen, yaitu layar minim atau bezel-less berkat persentase rasio layar yang lebih besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Vivo V11 Pro

Vivo melengkapi V11 Pro dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Nebula Purple dan Starry Black.

Unit yang ada pada tim Tekno Liputan6.com adalah warna Nebula Purple, dengan gradasi biru dan ungu muda. Vivo mengklaim warna ini terinspirasi dari perpaduan warna di galaksi.

Vivo V11 Pro (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Sama seperti sejumlah smartphone lain, V11 Pro pun memiliki satu kamera depan dan dua di bagian belakang. Fitur unggulan kamera depannya adalah AI Selfie Camera, sedangkan kamera belakangnya dilengkapi Anti Backlight AI HDR yang diklaim menghasilkan foto lebih jernih, detail, dan tajam dalam kondisi pencahayaan minim.

Berikut beberapa hasil kamera V11 Pro:

Hasil foto kamera depan Vivo V11 Pro dengan fitur Backlight HDR

Hasil foto kamera depan Vivo V11 Pro dengan fitur Backlight HDR

Hasil foto kamera belakang Vivo V11 Pro

Vivo akan mengumumkan V11 Pro di Indonesia pada 12 September 2018. Namun, pihak Vivo sejauh ini masih bungkam soal tanggal peluncurannya di pasar dan harga jualnya.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.