Sukses

Ingin Main Gim Assassin's Creed Odyssey di PC? Cek Speknya di Sini

Penasaran dengan spesifikasi hardware PC yang dibutuhkan untuk memainkan gim Assassin's Creed Odyssey? Yuk, cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Assassin's Creed Odyssey memang masih satu bulan lagi meluncur ke pasaran.

Namun, Ubisoft sudah mengungkap spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk bermain gim tersebut.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (12/9/2018), spesifikasi hardware minimum yang dibutuhkan untuk bermain gim Odyssey termasuk prosesor Intel Core i5 2400, Ryzen 3-1200 atau AMD FX 6300.

Sementara, untuk kartu grafis dan RAM yang dibutuhkan mulai dari Nvidia GeForce GTX 660 atau AMD Radeon R9 285 ke atas, dan RAM 8GB.

Gim tersebut juga butuh media penyimpanan (HDD) berkapasitas minimal 46GB.

Dengan kemampuan spesifikasi itu, gamer akan bisa memainkan gim Odyssey pada resolusi 720p dengan 30 frame per second.

Sementara itu, spesifikasi hardware yang direkomendasikan Ubisoft untuk bermain Assassin's Creed Odyssey termasuk prosesor Intel Core i7-3770, Ryzen 5-1400 atau AMD FX-8350 dengan RAM 8GB.

Didongkrak dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970 atau AMD Radeon R9 290X atau lebih tinggi, gamer dapat memainkan seri terbaru Assassin's Creed itu pada resolusi 1080p.

Bagi kamu yang ingin main gim Assassin's Creed Odyssey di resolusi 4K, wajib butuh spek hardware yang lebih tinggi, seperti Intel Core i7 7700 dengan kartu grafis GeForce GTX 1080.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diungkap di E3 2018

Assassin’s Creed Odyssey. (Doc: Ubisoft)

Sekadar informasi, Ubisoft sempat mengungkap kehadiran Assassin's Creed Odyssey digelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2018.

Dalam acara yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) tersebut, perusahaan juga sekaligus mengonfirmasi kabar alur cerita seri gim Assassin's Creed (AC) yang mmengambil lokasi di Yunani kuno.

Tak hanya itu, perusahaan juga mengungkap informasi lebih detail tentang gim ini berlangsung ketika perang Peloponnesia, atau sekitar 400 tahun sebelum seri Assassin's Creed Orginis.

 

3 dari 3 halaman

Dua Karakter Utama

Ubisoft ungkap trailer singkat Assassin's Creed Odyssey jelang E3 2018. (Doc: Ubisoft)

Pantauan Tekno Liputan6.com, ini merupakan kali pertama gamer dapat memilih jenis kelamin protagonist--Alexios atau Kassandra--di dalam gim.

Ubisoft mengatakan, dua karakter utama di dalam gim terbarunya ini ternyata memiliki garis keturunan dari pahlawan Spartan, Leonidas.

Karena itulah keduanya memiliki tombak Leonidas di dalam gim.

Penasaran dengan gim terbaru dari Ubisoft ini? Assassin's Creed Odyssey baru akan dirilis pada 5 Oktober 2018 untuk platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.