Sukses

Penambahan Emoji di Kolom Komentar Instagram Semakin Ringkas

Instagram merilis fitur baru, yang membuat penambahan emoji di kolom komentar semakin ringkas.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali merilis fitur baru. Kali ini, layanan berbagi foto dan video itu memiliki fitur baru, yang membuat penambahan emoji di kolom komentar semakin mudah.

Dilansir Phone Arena, Selasa (11/9/2018), fitur emoji baru ini sudah tersedia untuk pengguna perangkat Android dan iOS. Kini ketika pengguna menulis komentar, akan muncul sebuah bar berisi sejumlah emoji yang sering mereka gunakan.

Kehadiran fitur ini mempermudah pengguna mengirim komentar, karena tidak lagi harus membuka keyboard ponsel untuk menambahkan emoji di Instagram.

Instagram telah menguji coba fitur baru ini sejak Mei 2018. Namun, baru dirilis beberapa hari lalu.

Untuk bisa menikmati fitur ini, kamu harus mengunduh versi terbaru Instagram. Mengingat fitur ini baru dirilis, kemungkinan tidak semua pengguna langsung bisa mendapatkannya.

Biasanya, Instagram merilis fitur barunya secara perlahan ke semua pengguna. Hal penting lain dari fitur ini adalah Instagram merilisnya dalam waktu yang sama untuk pengguna Android dan iOS.

Jika kalian tertarik menggunakan fitur ini, maka segera unduh versi terbaru Instagram untuk menjajalnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instagram Siapkan Aplikasi Belanja Online?

Instagram merupakan salah satu media sosial populer saat ini dan cukup agresif merilis berbagai fitur baru.

Beberapa waktu lalu, layanan milik Facebook itu dilaporkan sedang menyiapkan sebuah aplikasi belanja online. Layanan baru itu akan menjadi sebuah aplikasi mandiri.

Para pengguna Instagram bisa mencari berbagai produk di aplikasi tersebut dan membelinya secara langsung. Informasi ini disebut berasal dari dua orang sumber yang mengetahui rencana Instagram itu.

3 dari 3 halaman

Instagram Rilis Cara Baru Mengajukan Verifikasi Akun

Di luar dari aplikasi belanja, Instagram beberapa waktu lalu merilis cara baru bagi pengguna mengajukan veifikasi akun langsung dari aplikasi. Verifikasi yang dimaksud ini adalah verification badge (lencana verifikasi) dengan simbol centang biru di samping nama akun untuk menandakan keasliannya.

Lencana verifikasi ini bertujuan membantu pengguna mengetahui keaslian dari akun publik figur terkenal, merek global atau entitas terkenal lainnya.

Untuk mendapatkan verifikasi, sebuah akun harus memenuhi syarat dan ketentuan, serta panduan komunitas Instagram. Pengguna tidak perlu mengeluarkan dana untuk mengajukan verfikasi akun.

"Instagram akan meninjau permintaan verifikasi untuk mengonfirmasikan keaslian, kelengkapan, dan kelayakan setiap akun," tulis pihak Instagram dalam pernyataan tertulisnya.

Ada tiga pertimbangan utama sebelum Instagram memberikan lencana verifikasi kepada sebuah akun, yaitu:

1. Keaslian: Akun Anda harus mewakili orang asli, atau bisnis dan entitas yang terdaftar

2. Kelengkapan: Akun harus dalam pengaturan publik, memiliki bio, foto profil, dan setidaknya satu unggahan

3. Kelayakan: Akun harus mewakili individu, merek, atau entitas terkenal dan kerap dicari orang

"Kami juga meninjau kelayakan akun dari berita yang diterbitkan oleh beberapa media massa. Kami tidak mempertimbangkan konten berbayar sebagai syarat kelayakan," jelas Instagram.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.