Sukses

Jelang Peluncuran, Nama Resmi 3 iPhone Baru Apple Bocor?

Setelah ditunggu lama dan banyak prediksi, inikah tiga nama seri iPhone teranyar yang bakal diungkap Apple pada 12 September 2018?

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan hari, Apple bakal mengungkap deretan seri iPhone terbarunya di Steve Jobs Theater pada 12 September 2018 10.00 pagi waktu setempat.

Dalam gelaran acara akbar tersebut, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu akan memperkenalkan tiga seri iPhone terbarunya.

Walau masih belum ada informasi resmi tentang spesifikasi ketiga iPhone tersebut, beberapa orang sudah memprediksi hardware apa saja yang akan Apple tanamkan ke smartphone terbarunya.

Terlepas dari hal itu, ada satu misteri yang masih belum terungkap, yakni nama ketiga seri iPhone terbaru Apple tersebut.

Terkini, misteri nama ketiga iPhone anyar di 2018 tersebut berhasil terungkap berkat bocoran dari salah satu penyedia layanan nirkabel, yakni China Mobile.

Dilansir CultofMac, Senin (10/9/2018), sebuah presentasi internal perusahaan asal Tiongkok mengungkap smartphone Apple berlayar 5,8 inci itu akan diberi nama iPhone XS.

Tak hanya itu, tampak juga informasi nama untuk iPhone versi 6,5 inci yang dikabarkan bernama iPhone Xs Max, ternyata nama resminya adalah iPhone XS Plus.

Terakhir, iPhone versi layar 6,1 inci yang masih belum diketahui namanya ternyata adalah iPhone XC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Ketiga Smartphone Baru iPhone

Tiga seri iPhone terbaru yang bakal Apple ungkap 12 September 2o18. (Doc: MobileFun)

Tak hanya nama yang diungkap, dalam presentasi itu juga terdapat informasi berapa harga jual ketiga smartphone anyar Apple tersebut saat meluncur di pasaran.

Disebutkan, iPhone XS Plus bakal dibanderol dengan harga 8388 yuan (sekira Rp 18 juta). iPhone XC akan dijual dengan harga 5888 yuan (Rp 13 juta), dan terakhir iPhone XS dijual seharga 7388 yuan (Rp 16 juta).

Terlepas dari informasi nama dan banderol harga yang tersebar di internet saat ini, semuanya akan terungkap pada 12 September 2018 atau dini hari 13 September 2018 di Indonesia.

Selain tiga iPhone baru, Apple dikabarkan bakal memperkenalkan dua tablet baru iPad Pro dan Apple Watch Series 4.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.