Sukses

Ini Dia Pemenang Kontes Tik Tok 1 Million Audition di Indonesia

Ini merupakan kali pertamanya TikTok membawa ajang komunitas kreator global-nya di luar kantor pusatnya di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Tik Tok baru saja mengumumkan pemenang dari kontes 1 Million Audition yang dihelat belum lama ini. Kontes tersebut merupakan kontes online untuk mendorong kreator konten menghasilkan konten berkualitas positif di Tanah Air.

Para kreator yang menang, nantinya diundang untuk menghadiri TikTok Gala pada tanggal 14 September 2018, yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, mereka akan bertemu dan bertukar ide dengan lebih dari 20 kreator top TikTok dari seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Korea Selatan, Jerman, Asia Tenggara dan masih banyak lagi.

Dalam keterangan resmi Tik Tok Indonesia yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (8/9/2018), ada tiga pemenang yang berhasil memenangkan kontes tersebut. Untuk kategori menyanyi dimenangkan oleh Priscila Evanggelina Marbun, untuk kategori performa dimenangkan Kazama Husein, dan kategori dansa dimenangkan oleh Dinda Cassanova.

Dalam menyeleksi pemenang, Tik Tok juga menggandeng artis-artis papan atas, seperti Arman Maulana, Shandy Aulia dan Reyniel Fero Walandouw. Peran mereka di sini menjadi juri yang menyeleksi tiga pemenang kreator Ti kTok dari tiga kategori yang ada.

Ini merupakan kali pertamanya TikTok membawa ajang komunitas kreator global-nya di luar kantor pusatnya di Amerika Serikat. 

TikTok akan memberikan pengaruh yang menyenangkan dari keberagaman komunitas dan talenta dengan memberikan platform yang kuat untuk menjadi bahan bagi kreasi dan komunikasi berbagai bahasa, budaya dan geografi.

Video teaser pertama juga telah dirilis secara resmi pada hari ini, di mana ada kelompok pertama dari TikToker global yang akan menghadiri TikTok Gala Indonesia, termasuk Katja Glieson (AS), James Henry (AS), OutTheBox (Inggris), Yooni Lee (Korea) dan masih banyak lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperkenalkan Sejak 2017

1 Million Audition sendiri diperkenalkan pada tahun 2017 oleh Tik Tok, dengan tujuan untuk menemukan dan memberdayakan 1 juta talenta dan para kreator unik di seluruh dunia. 

Sejak itu, kontes ini telah menjadi suatu ajang yang menjadi tradisi dan ditunggu-tunggu di Tik Tok di Jepang, Korea Selatan, India, Amerika Serikat dan Eropa, dengan lebih dari 1 juta partisipan. 

1 Million Audition juga diklaim sudah menghasilkan sederet bintang-bintang yang tengah naik daun di 15 negara dan kawasan dan terus menjadi bahan aspirasi bagi para kreator Tik Tok yang ingin memperlihatkan, menumbuhkan dan mevalidasi keberagaman talenta yang mereka miliki.

 “Di TikTok, kami sangat mendorong para kreator untuk menghasilkan video-video berdurasi pendek yang berkualitas. Waktu dan energi yang mereka habiskan dan tuangkan dalam hasil karya mereka sangat kami hargai,"  kata Dina Bhirawa, Head of Marketing Tik Tok Indonesia.

"Kami berharap dengan 1 Million Audition ini dapat mendorong lebih banyak kreator untuk membuat video-video yang positif, edukatif dan menginspirasi orang banyak,” tambahnya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.