BBM Traktir Liburan dan Belanja hingga Rp 500 Ribu

Oleh Agustinus Mario Damar pada 07 Sep 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 07 Sep 2018, 20:00 WIB
BBM

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi BBM kembali menggelar program menarik untuk para penggunanya.

Kali ini, BBM mengadakan program bagi-bagi hadiah untuk para pengguna yang melakukan belanja online lewat menu Discover BBM.

Nantinya, BBM akan memilih 160 pemenang untuk mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu per orang yang belanja di BBM Shopping, BBM Travel, dan BBM Coupun.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (8/9/2018), pengguna cukup mengunggah foto barang belanja atau struk pembelian barang, tiket pesawat, reservasi hotel ke Instagram atau Facebook sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Program ini sendiri sebelumnya hadir dalam rangka meramaikan gelaran Asian Games 2018.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang tertarik untuk berpartisipasi dalam program BBM ini, dapat mengikuti langkah-langkahnya seperti berikut:

1. Belanja di BBM Shopping

2. Siapkan foto barang belanjaan / struk pembelian di BBM Shopping

3. Unggah ke Instagram atau Facebook dengan hashtag #BBMBAYARIN

4. Sertakan pula caption yang menarik mengenai dukungan ke atlet Indonesia atau kesan-kesan dalam gelaran Asian Games 2018.

5. Mention @BBM_idn dan follow @BBM_idn.

6. Simpan bukti pembayaran belanja di BBM Shopping untuk verifikasi.

Cara serupa juga dapat lakukan untuk mendapatkan traktiran saat membeli produk di BBM Travel dan BBM Coupon.

2 dari 3 halaman

BBM Rilis Instant Games Buat Pengguna di Indonesia

Instant Games BBM
Instant Games BBM (Foto: BBM)

Pengguna BlackBerry Messenger (BBM) kian dimanjakan dengan kehadiran fitur baru bernama Instant Games.

Fitur ini merupakan hasil kerja sama antara BBM dan Yogrt. Dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (31/8/2018), fitur ini menyajikan berbagai gim HTML5 yang kompetitif, kasual, dan dapat dimainkan secara gratis di aplikasi BBM yang ada di iOS dan Android.

Kini di Instant Games BBM, sudah ada 10 judul permainan untuk pengguna di Indonesia. Namun, judul gim akan ditambah terus dalam beberapa bulan ke depan sehingga pengguna bisa menikmati lebih banyak permainan gratis.

Fitur Instant Games terletak di dalam BBM Discover, pengguna bisa main gim yang ada di dalamnya tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

Gim pun akan terbuka sesuai pilihan, menghadirkan pengalaman BBM secara personal dan mengundang teman melalui pesan langsung di dalam gim.

Setiap gim mempunyai leaderboard untuk melihat pengguna dengan peringkat teratas, hal ini memacu mereka untuk terus berkompetisi dengan teman-temannya guna meraih posisi tertinggi.

Selain itu, pengguna dapat dengan mudah untuk mengunjungi kembali gim favorit mereka kapan pun untuk melanjutkan permainan karena telah tersimpan dalam profil permainan.

3 dari 3 halaman

Terus Terhubung Sambil Terhibur

Instant Games BBM
Instant Games BBM (Foto: BBM)

CEO BBM Matthew Talbot mengakui, Indonesia memiliki populasi terbesar di Asia Tenggara sekaligus merupakan pasar gim mobile secara pendapatan dan pengguna. Bahkan, jumlah gamer mobile di Indonesia diprediksi akan melebihi 100 juta orang di 2019.

“Bermain gim menjadi aktivitas populer kedua di dalam perangkat mobile setelah aktivitas berkirim pesan, maka kami memberikan konten nilai tambah di tempat para pengguna ponsel menghabiskan waktu mereka," kata Matthew Talbot.

Dia kemudian menyebut, dengan adanya gim di dalam platform perpesanan, pengguna bisa terus terhubung, berbagi, dan terhibur dalam waktu yang bersamaan.

Sementara itu, Co-Founder Yogrt Jason Lim mengatakan, dirinya bangga bisa bermitra dengan BBM.

"Sebagai mitra konten gim, kami percaya diri pengguna BBM akan merasakan pengalaman baru dan hadirnya kami akan menyempurnakan interaksi sosial dan hiburan di dalam aplikasi BBM,” kata Jason Lim

Adapun beberapa jenis permainan yang ada di Instant Games antara lain adalah Pac Maker, Jelly Pop, Four Colors, dan ElastiKitty.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓