Sukses

Nilai Tukar Dolar Meningkat, Harga Smartphone Nokia Bakal Naik?

Diungkap oleh Head of Marketing HMD Global Indonesia, sampai saat ini harga smartphone Nokia belum terdampak dengan kenaikan nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS.

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS mengalami peningkatan. Saat ini, nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS hampir menyentuh angka Rp 15 ribu. Lantas, apakah tingginya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS membuat harga smartphone Nokia mengalami kenaikan.

Diungkap oleh Head of Marketing HMD Global Indonesia Miranda Warokka, sampai saat ini harga smartphone Nokia belum terdampak dengan kenaikan nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS.

"Sementara ini masih itu saja, karena harga yang kita tampilkan masih oke untuk berjuang di pasar. Untuk harga naik, belum ada karena kami masih tetap pada komitmen yang dibuat hari ini," tutur Miranda ditemui usai peluncuran Nokia 6.1 Plus di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Tingginya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS, kata Miranda, sampai saat ini belum berpengaruh kepada penjualan smartphone Nokia.

"Sampai hari ini masih baik-baik saja, hasil penjualan masih positif terutama untuk Nokia 1 karena baru diumumkan tiga minggu lalu dan harganya kurang dari Rp 1 jutaan. Sejauh ini responnya sangat bagus," katanya.

"Oleh karenanya, harga akan terus kami pertahankan, karena kita komitmen sampai masuk fisik Nokia 6.1 Plus ke Indonesia (tidak akan ada kenaikan). Kami tidak bilang harganya naik atau turun tetapi saat ini harganya Rp 3,399 juta dan akan bertahan di harga ini," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Nokia 6.1 Plus

Uji coba fitur andalan di kamera Nokia 6.1 Plus, yakni Bothie Camera. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Performa Nokia 6.1 Plus didukung dengan prosesor kelas menengah Snapdragon 636 dari Qualcomm.

Dengan prosesor ini, kinerja Nokia 6.1 Plus 40 persen lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Dengan begitu, perangkat ini cocok untuk menikmati konten video dan gim berkualitas tinggi.

Kemudian ke urusan daya, perangkat juga memiliki baterai berkapasitas 3.060mAh dan bisa diisi port USB type-C dan dukungan fast charging.

Menyoal fotografi, Nokia 6.1 Plus hadir dengan kamera utama ganda 16MP dan 5MP yang memiliki level ketajaman dan detail yang tinggi.

Kamera ini juga didukung teknologi depth sensing sehingga pengguna dapat menangkap gambar dengan teknik profesional menggunakan blur bokeh.

Sementara untuk kamera selfie-nya, Nokia 6.1 Plus memiliki lensa 16MP dengan dukungan fitur bothie dan AI di kedua kamera yang bisa dipakai secara bersamaan.

3 dari 3 halaman

Harga Nokia 6.1 Plus

Smartphone Nokia 6.1 Plus resmi meluncur di Indonesia. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Sebagai smartphone dengan dukungan OS Android One, perangkat ini menawarkan pengalaman cerdas dan aman yang dirancang Google. 

Dengan dukungan Google,  Nokia 6.1 Plus akan tetap terasa baru seiring dengan adanya patch keamanan bulanan selama tiga tahun, dan pembaruan OS yang dijamin selama dua tahun setelah peluncuran. Perangkat ini nantinya juga mendukung update ke OS Android Pie.

Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue tersedia mulai September 2018 di seluruh jaringan mitra penjualan di Indonesia dan dijual dengan harga Rp 3.399.000.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.