Sukses

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi TV yang Cuma Dibanderol Rp 2 Juta

Menurut VP of Overseas Business Mi TV, Janet Zeng, Mi TV merupakan TV pintar yang ditujukan untuk semua orang.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi membuat kejutan saat peluncuran Redmi 6 di Indonesia. Tak disangka, perusahaan asal Tiongkok itu juga memperkenalkan produk TV pintar pertamanya untuk pasar Tanah Air, yakni Mi TV A4.

Menurut VP of Overseas Business Mi TV, Janet Zeng, Mi TV merupakan TV pintar yang ditujukan untuk semua orang.

Memiliki ukuran 32 inci beresolusi HD, TV ini dibekali dengan sistem operasi berbasis Android TV, yakni PatchWall OS.

Karena berbasis Android TV, pengguna dapat memanfaatkan layanan sistem operasi tersebut langsung di TV ini. 

Tidak hanya memasan aplikasi dan gim dari Google Play Store, pengguna juga dapat memanfaatkan Google Search berbasis suara.

"Mi TV 4A merupakan produk TV pintar untuk semua orang. Kami telah bekerja sama dengan sejumlah penyedia layanan untuk menawarkan konten dengan durasi hingga lebih dari 700 ribu jam," tuturnya saat peluncuran Mi TV di Jakarta.

Janet menuturkan, Mi TV A4 dipersenjatai dengan prosesor 64-bit Amlogic, RAM 1GB, dan memori internal 8GB. Xiaomi menyertakan tiga port HDMI, satu port ARC, dua port USB 2.0, termasuk port ethernet.

"TV ini juga disertai dengan bluetooth 4.2 untuk terhubung speaker, headphone, keyboard, gamepad, termasuk wi-fi," tutur Janet menjelaskan. TV ini juga sudah dibekali speaker stereo dan dukungan DTS surround sound.

Adapun TV ini akan dijual dengan harga Rp 1.999.000. Keran pre-order TV ini akan dibuka pada 6 September 2018 melalui Lazada.

Sementara ketersediaan produk ini di situs Xiaomi, Mi.com, akan dimulai pada 20 September 2018. Mi TV A4 juga bisa diperoleh di Authorized Mi Store pada pada 29 September 2018.

Mi TV A4 dilengkapi degan remote yang dibuat intuitif. Remote ini memiliki desain minimalis dan hanya memiliki 12 tombol untuk pengoperasian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Beragam Konten Menarik

Seperti disebutkan sebelumnya, Mi TV sudah dibekali dengan beragam konten dari sejumlah penyedia layanan. Beberapa penyedia layanan tersebut adalah Hooq, Iflix, Catchplay, hingga Spotify.

"Kami menyediakan konten mencapai 700 ribu jam. Waktu itu jika dihitung sama dengan waktu dari kamu lahir hingga berusia 70 tahun," tutur Janet.

Lebih lanjut Janet, pengguna Mi TV juga akan mendapatkan sejumlah promosi berlangganan dari penyedia layanan tersebut saat pertama kali memakainya. 

3 dari 3 halaman

Xiaomi Siap Boyong Lebih Banyak TV Pintar ke Indonesia

Janet mengaku Xiaomi melakukan perbincangan terlebih dulu dengan para Mi Fans di Indonesia sebelum menghadirkan Mi TV. Perbincangan itu menjadi pertimbangan perusahaan untuk memboyong Mi TV dengan ukuran 32 inci.

"Kami berbicara dengan banyak Mi Fans dan hasilnya memilih ukuran 32 inci untuk dibawa ke Indonesia. Xiaomi sebenarnya memiliki beragam ukuran layar, dari 32 inci hingga 75 inci," tutur Janet. 

Karenanya, menurut Janet, bukan tidak mungkin Xiaomi akan memboyong lebih banyak varian TV-nya ke Indonesia. Namun, dengan pertimbangan sambutan untuk TV perdananya di Indonesia ini mendapat respons positif.

"Akan tetapi, terlepas dari ukuran yang tersedia, kami tetap menyajikan pengalaman dan konten yang sama, melalui PatchWall OS," tuturnya menjelaskan.

Terlebih, PatchWall OS merupakan platform yang terbuka dan dapat diperbarui. Janet menuturkan, Xiaomi akan merilis pembaruan secara berkala.

"Kami akan terus meningkatkan kemampuan PatchWall dengan umpan balik dari pengguna. Layout-nya pun dibuat mudah dan dibagi secara spesifik agar memudahkan pengguna menavigasikannya," ujarnya.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.