Sukses

Gemas, Hello Kitty Mendadak Jadi Vlogger

Dalam peluncuran video pertamanya, karakter kucing yang lucu ini memberikan saran inspiratif kepada para penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian lama tak muncul di dunia hiburan, kini karakter kartun kucing putih yang lucu, yakni Hello Kitty, tampil sebagai vlogger.

Hello Kitty memulai aksinya sebagai vlogger di YouTube pada akhir Agustus lalu.

Adapun vlog pertama yang ditayangkan di kanal Hello Kitty Sanrio Official, membahas alasan kucing berpita ini merambah ke ranah YouTube. 

Dalam video yang dibuat, tampak sosok Hello Kitty dalam animasi 3D yang dilengkapi dengan suara manusia.

Selain itu, Hello Kitty bercerita kalau ia membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk meyakinkan Sanrio, merek yang memiliki hak waralaba karakter tersebut, untuk memulai aksinya di YouTube.

Awalnya, sang manager tidak setuju dengan rencana itu. Namun, pada akhirnya ia mengizinkannya.

Seperti yang dikutip Polygon, Rabu (5/9/2018), Sanrio merencanakan beberapa kolaborasi masa depan dengan karakter-karakter lain untuk melakukan vlogging.

Perusahaan mengungkap, motivasi menjadi Hello Kitty menjadi vlogger diawali dari banyaknya pencarian informasi tentang dirinya sendiri melalui Google.

Dalam peluncuran video pertamanya, karakter kucing yang lucu ini memberikan video inspiratif kepada para penonton.

Hello Kitty mengajak ingin penonton untuk tidak mudah menyerah dalam menggapai impiannya, seperti keinginan si kucing yang sudah lama ingin mencapai impian sebagai vlogger.

Bicara soal kolaborasi dengan kartun lain, Hello Kitty belum tahu apakah kanal yang dibuat ini dipakai sebagai program hiburan baru Hello Kitty atau program lainnya.

Kehadiran Hello Kitty ini, diharapkan bisa menjadi kanal berekspresi di kalangan anak–anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ponsel Imut Hello Kitty Hanya Dijual Rp 1 Jutaan

Terlepas dari kabar Hello Kitty menjadi vlogger, vendor asal Jepang Ola Inc. justru menghadirkan ponsel sederhana namun mengedepankan desain yang unik.

Ya, ponsel lipat tersebut memiliki desain karakter kartun populer dari Sanrio, Hello Kitty.

Seperti dikutip dari Mashable, Kamis (4/2/2016), ponsel tersebut diberi nama Figurine KT-01. Memang, ponsel ini tidak bisa disandingkan dengan deretan smartphone canggih yang sudah dipasarkan saat ini.

Pihak Ola Inc. mengungkap, ponsel ini tidak memiliki layar beresolusi tinggi, toko aplikasi atau bahkan kamera sekalipun. Mereka lebih mengutamakan sisi keunikan desain Hello Kitty yang dikemas dalam ponsel lipat.

Figurine KT-01 memiliki desain karakter Hello Kitty yang begitu lucu dengan konsep flip clampshell. Ketika dibuka, tampilan dalam bodi ponsel ini dibalut material plastik dengan padanan merah dan putih.

Ponsel ini memiliki layar berwarna 1,54 inci dan beresolusi 240x240 piksel. Sekilas, Figurine KT-01 juga mengingatkan kita dengan ponsel flip yang marak digandrungi di era 90-an.

Ponsel Hello Kitty tersebut juga dipersenjatai koneksi Bluetooth, Wi-Fi, WCDMA (800MHz and 2100MHz), dan GSM networks (850/900/800/1900MHz).

Terlepas dari semua kesederhanaan yang ditawarkan Ola Inc. di ponsel ini, banyak penggemar Hello Kitty mengantre untuk membeli ponsel tersebut karena dijual terbatas.

Figurine KT-01 akan dipasarkan khusus di wilayah Jepang, mulai April 2016 dengan harga 12.000 Yen atau Rp 1,3 jutaan.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.