Sukses

Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Dukung Koneksi 5G?

Setelah bocoran penampakan Mi Mix 3 diungkap oleh salah satu petinggi Xiaomi, kini rumor baru tentang smartphone tersebut menyeruak, yakni dukungan terhadap koneksi 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bocoran penampakan Mi Mix 3 diungkap oleh salah satu petinggi Xiaomi, kini rumor baru tentang smartphone tersebut mulai menyeruak.

Jika sebelumnya dari foto tersebut diketahui kalau Mi Mx 3 akan didukung dengan teknologi kamera geser seperti milik Oppo Find X, kini lagi-lagi presiden Xiaomi Lin Bin mengunggah gambar baru Mi Mix 3.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Rabu (5/9/2018), Mi Mix 3 difoto di depan stasiun pengujian 5G.

Tidak hanya itu, dalam layar terlihat bahwa smartphone terhubung dengan jaringan 5G. Menarik bukan?

Saat ini 5G memang diharapkan bakal jadi standar baru konektivitas internet cepat di dunia.

Selain itu, banyak operator seluler yang mulai melakukan uji coba terhadap 5G, bahkan berencana menghadirkan layanan 5G dalam satu atau dua tahun mendatang.

Kendati begitu, masih belum benar-benar ada vendor smartphone yang merilis perangkat 5G mereka ke pasaran.

Nah, dengan foto bocoran smartphone Xiaomi terbaru, kemungkinan perusahaan Tiongkok ini memang tengah mempersiapkan lahirnya smartphone 5G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Melebarkan Sayap

Xiaomi sendiri merambah ke berbagai pasar di dunia. Setelah Tiongkok dan sebagian Asia, Xiaomi juga mulai melebarkan sayapnya ke Eropa.

Bahkan, perusahaan yang diasuh oleh Lei Jun ini juga kabarnya berencana menjual smartphone di Amerika Serikat.

Mungkinkah sebentar lagi Xiaomi akan merilis perangkat 5G yang tidak lain adalah smartphone tanpa tepian Mi Mix 3?

3 dari 3 halaman

Teknologi Kamera Mirip Oppo Find X

Sebelumnya diberitakan bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan kelahiran smartphone tanpa bezel terbarunya, Mi Mix 3.

Jika selama ini Xiaomi selalu menempatkan kamera selfie di bagian kanan bawah layar untuk seri Mix, kali ini Mi Mix 3 akan hadir dengan teknologi kamera mirip dengan Oppo Find X, yakni kamera geser.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, penggunaan teknologi kamera geser pada Mi Mix 3 tentunya dimaksudkan untuk membuat bezel yang kian tipis pada sebuah smartphone.

Bahkan, salah satu presiden Xiaomi, Lin Bin, baru-baru ini mengunggah render smartphone dengan kamera geser yang ditengarai merupakan Mi Mix 3.

Hal tersebut kian meyakinkan publik Mi Mix 3 mungkin saja menggunakan desain mirip milik Oppo Find X.

Dalam unggahan itu tidak disebutkan berbagai hal tentang perangkat yang dimaksud. Namun, Lin Bin mencoba menginformasikan Xiaomi akan meluncurkan smartphone itu pada akhir Oktober ini.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.