Siapkan Dompet, Ini Daftar Gim September 2018 yang Patut Kamu Beli

Oleh Yuslianson pada 05 Sep 2018, 07:00 WIB
Spider-Man

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan September ceria rasanya sangat tepat dilayangkan untuk gamer di berbagai negara. Kenapa? Karena pada bulan ini sejumlah judul gim terbaik sudah dan siap meluncur di pasaran.

Dari sekian banyak judul gim yang dirilis pada bulan ini, Spider-Man, Shadow of the Tomb Raider, dan Life is Strange 2 adalah beberapa judul yang sudah ditunggu.

Tak hanya untuk fans berat gim bergenre action, gamer yang suka gim-gim bergenre olahraga pun akan terpuaskan dengan seri FIFA 19, NBA 2K19, dan NHL 19.

Penasaran gim apa saja yang bakal meluncur September 2018 kali ini? Tanpa panjang lebar, simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age - PS4, PC

Dragon Quest XI. (Doc: GameStop)

Bulan ini, Dragon Quest 11 bakal meluncur di pasaran selain Jepang. Seperti seri Dragon Quest sebelumnya, seri terkini juga menghadirkan gameplay turn-based (tarung secara bergantian).

Layaknya gim bergenre RPG (role playing game), setiap karakter memiliki statistik yang harus ditingkatkan agar dapat mengalahkan musuh yang menghadang.

 

2 of 3

2. Spider-Man - PS4

Spider-Man dapat tanggal peluncuran. Liputan6.com/ Yuslianson

Sukses dengan judul gim Ratchet & Clank dan Sunset Overdrive, Insomniac Games akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan gim berdasarkan salah satu tokoh komik ikonik milik Marvel, yakni Spider-Man.

Dalam gim terbarunya, gamer akan bertemu dengan Peter Parker aka Spider-Man. Beda dari yang sebelumnya, Peter tampak lebih dewasa.

Kali ini, Spider-Man tampil lebih berpengalaman dalam menggunakan kekuatannya ketika menghadapi musuh di dalam gim.

Dari bocoran yang ada saat ini, untuk pertama kalinya gamer berkesempatan untuk mengendalikan Mary Jane, dan beberapa karakter ikonik lainnya.

3. Shadow of the Tomb Raider - PS4, Xbox One, PC

Shadow of the Tomb Raider. (Doc: Square Enix)

Di dalam seri terbarunya ini, Lara Croft akan menghadapi konsekuensi yang mengerikan akibat tindakannya.

Seraya menghentikan kelompok penjahat yang bernama Trinity, Lara juga harus melawan waktu untuk menghentikan kiamat yang diramalkan oleh suku Maya.

Dari informasi yang sudah beredar saat ini, gameplay Shadow of the Tomb Raider mengalami peningkatan.

 

3 of 3

4. FIFA 19 - PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, PC, Switch

FIFA 19. (Doc: GameStop)

Tahun ini, EA Sports menghadirkan perubahan besar terhadap gameplay gim terbarunya, yakni FIFA 19.

Beberapa peningkatan di FIFA 19 meliputi, kontrol karakter di dalam gim lebih resposif, mengubah strategi di tengah pertandingan, dan jadi seri pertama yang menampilkan liga Eropa.

Seperti seri sebelumnya, EA Sports juga menyertakan Career Mode yang menampilkan 'perjalanan terakhir' Alex Hunter setelah sebelumnya hadir pertama kali di FIFA 17.

Selain judul-judul di atas, gim lain yang turut meluncur pada September 2018 termasuk, Zone of the Enders: The Second Runner, NBA 2K19, Valkyria Chronicles 4, dan Life is Strange 2.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓