Xiaomi Resmi Lepas Redmi 6A, Berapa Harganya?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 04 Sep 2018, 14:32 WIB
Xiaomi Redmi 6A

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai prediksi sebelumnya, Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Redmi 6A. Sekadar informasi, perangkat ini pertama kali diperkenalkan pada Juni 2018.

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, Redmi 6A merupakan penerus Redmi 5A yang rilis akhir tahun lalu. Hadir sebagai versi terbaru, Shi menuturkan, Xiaomi telah melakukan sejumlah peningkatan untuk smartphone ini.

"Kami melakukan sejumlah peningkatan di Redmi 6A, mulai dari ukuran layar yang lebih besar, termasuk memakai prosesor yang lebih dari versi sebelumnya," tuturnya saat acara peluncuran Redmi 6A.

Sama seperti Redmi 5A, Steven menyebut Redmi 6A menjanjikan pengalaman terbaik untuk kelas entry level. "Redmi 6A merupakan smartphone terbaik di kelasnya," tutur Steven.

Secara spesifikasi, Redmi 6A hadir dengan layar lebih luas dan mengusung desain kekinian ketimbang pendahulunya. Smartphone ini memiliki layar 5,45 inci dengan rasio aspek 18:9.

Mengikuti jejak seniornya, Xiaomi Redmi 6A juga dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 1.249.000. Untuk konfigurasi memori, smartphone ini memiliki RAM 2GB dan ROM 16 GB.

 

2 of 2

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A

Harga smartphone Xiaomi Redmi 6A. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Andalan lain dari Redmi 6A adalah dukungan chipset MediaTek A22 yang disematkan Xiaomi. Smartphone ini sudah mendukung 4G standby di kedua slot SIM-nya dan slot microSD.

Kebutuhan fotografi Redmi 6A diserahkan pada kamera utama 13MP dengan PDAF dan kamera depan 5MP dengan fitur AI portrait dan AI beautify. Smartphone ini juga mendukung AI Face Unlock.

Steven menuturkan, smartphone ini akan tersedia mulai 10 September 2018. Redmi 6A akan tersedia di Mi Authorized Store dan Blibli.com.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by