Bikin Penasaran, Jack Ma Belum Ungkap Perannya di Penutupan Asian Games 2018

Oleh Agustinus Mario Damar pada 02 Sep 2018, 18:10 WIB
Diperbarui 04 Sep 2018, 17:13 WIB
Tampil Santai, Jack Ma Sumbang Suara di Festival Musik Yunqi

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya sempat diwartakan, pendiri sekaligus CEO Alibaba Group Jack Ma akan mengambil peran dalam penutupan Asian Games 2018. Ada yang menyebut dirinya akan melakukan Tai Chi hingga menyanyi.

Namun, saat dikonfirmasi langsung, salah satu pria terkaya di Tiongkok itu enggan mengungkap perannya tersebut.

Dia hanya menjawab bagi yang penasaran harus menonton langsung penutupan gelaran olahraga Asia terbesar ini.

"Saya tidak bisa bilang, pokoknya saksikan sendiri upacara penutupan Asian Games 2018. Malam ini saya memiliki peran tersendiri," ujarnya saat ditemui usai melakukan pertemuan dengan sejumlah menteri di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Sebelumnya, menurut laporan dari South China Morning Post menyebut Jack Ma akan menampilkan pertunjukkan di malam penutupan Asian Games 2018.

Informasi ini diketahui dari salah seorang sumber yang tidak ingin diungkap identitasnya.

Menurut sumber tersebut, Jack Ma sebelumnya bertemu dengan President Olympic Council of Asia Sheikh Ahmed Al-Fahad Al Sabah.

Dalam pertemuan itu, Jack Ma berencana menampilkan sebuah pertunjukkan untuk menandai kesuksesan gelaran Asian Games 2018.

Akan tetapi, pihak Alibaba sendiri sempat membantah kabar tersebut. Salah satu orang terkaya di Tiongkok itu disebut hanya akan memberikan pernyataan singkat, bukannya sebuah pertunjukkan.

Sebelumnya, ada sumber yang menyebut bahwa Jack Ma akan menyanyi di penutupan Asian Games 2018.

Sementara sumber lain menyebut Jack Ma akan terlibat dalam pertunjukkan Tai Chi, mengingat dirinya menguasai seni bela diri Tiongkok tersebut.

Mengingat belum ada informasi pasti, menarik untuk menunggu apa yang sebenarnya akan dilakukan Ma malam. Apakah dia akan benar-benar melakukan pertunjukkan atau hanya memberikan pernyataan singkat?

Terlepas dari kabar tersebut, kehadiran Jack Ma sendiri tidak lepas dari penyelenggaran Asian Games 2022 yang dihelat di Hangzhou, Tiongkok. Hangzhou sendiri merupakan kampung halaman Jack Ma.

Bos Alibaba itu disebut merupakan sosok penting di balik terpilihnya Tiongkok sebagai penyelenggara ajang olahraga terbesar di Asia itu.

Dalam penutupan Asian Games 2018, walikota Hangzhou Xu Liyi juga akan hadir untuk menerima bendera Asian Games sebagai persiapan penyelenggaran selanjutnya.  

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

2 of 2

Jack Ma Puji Kesuksesan Asian Games 2018

Jack Ma
Aksi panggung tersebut bukan yang pertama kalinya disuguhkan Jack Ma untuk menghibur para pegawai Alibaba. (Sumber AFP)

Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia kembali mendapat apresiasi. Kali ini, pujian berasal langsung dari pendiri dan CEO Alibaba Group Jack Ma yang berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri upacara penutupan.

Menurut Jack Ma, tidak mudah untuk menggelar hajatan sebesar ini. Ia menilai Indonesia telah berhasil melakukannya. Jack Ma juga mengaku dirinya sangat senang saat menyaksikan salah satu pertandingan.

"Saya rasa gelaran ini sangat sukses dan tidak mudah menyelenggarakan acara. yang sebesar ini. Saya mengikuti salah satu pertandingan dan sangat excited dengan pertandingan kemarin," tuturnya kepada Tekno Liputan6.com saat ditemui usai pertemuan dengan sejumlah menteri di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Jack Ma pun menyebut Asian Games 2018 sebagai gelaran yang inovatif. Dia juga menyoroti aksi Presiden Joko Widodo yang menaiki motor saat acara pembukaan merupakan hal yang mengesankan.

"Asian Games 2018 sangat inovatif. Saat Presiden Joko Widodo menaiki motor itu mengesankan bagi banyak orang," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyebut pemerintah dan masyarakat Indonesia telah berkontribusi besar untuk penyelenggaraan Asian Games tahun ini.

"Selamat atas suksesnya Asian Games 2018," tuturnya mengakhiri pembicaraan.

Untuk informasi, orang nomor satu di Alibaba itu disebut merupakan sosok penting di balik terpilihnya Tiongkok sebagai penyelenggara ajang olahraga terbesar di Asia.

Adapun Asian Games 2022 akan dihelat di Hangzhou, Tiongkok, yang juga merupakan kampung halaman Jack Ma.

Kedatangan Jack Ma ke Indonesia juga tidak lepas dari perannya sebagai perwakilan dari panitia penyelenggara Asian Games 2022.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓