Sukses

Smartphone Android One Motorola Melenggang dengan Desain ala iPhone X

Mengusung inovasi terbaru, Android One versi Motorola ini diklaim memiliki pengalaman sistem operasi yang cerdas, aman, dan sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Motorola kembali meluncurkan smartphone terbarunya. Kali ini, ada dua smartphone Android One yang diperkenalkan: One Motorola dan Motorola One Power.

Karena dibundel dengan program Android One, otomatis kedua smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android Oreo (8.1) versi polos.

Dilansir GSM Arena, Selasa (4/9/2018), keduanya juga dijamin bakal menerima pembaruan berkala untuk sistem operasi Android terbaru, yang dilengkapi Google Play Protect dan pembaruan keamanan setiap bulanan selama tiga tahun.

Mengusung inovasi terbaru, Android One versi Motorola ini diklaim memiliki pengalaman sistem operasi yang cerdas, aman, dan sederhana.

Selain itu, smartphone juga memiliki Google Photos yang memungkinkan pengguna bisa menyetor foto dan video tanpa dibatasi kapasitas. Pengguna juga dapat melakukan panggilan, mengangkat panggilan, bahkan menonton siaran video di YouTube dengan menggunakan suara di Google Assistant.

Menyoal desain, Motorola One dan Motorola One Power mengingatkan kita dengan iPhone X, karena layarnya yang lebar dengan notch di bagian atas layarnya. Namun, tentu ada perbedaan yang lebih spesifik diantara keduanya.

Dari segi ukuran, smartphone ini memiliki layar 5.9 inci dengan resolusi sebesar 1.520x720 piksel (aspek rasio 19:9). 

Untuk sektor kamera, Motorola One dilengkapi kamera utama 13MP dan 2MP, serta kamera selfie 8MP. Tak hanya itu, kameranya ditopang dengan Google Lens yang ditenagai kecerdasan buatan (AI). Ia juga dapat merekam video mencapai 4K.

Beranjak ke dapur pacu, smartphone diperkuat dengan prosesor Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Memori internalnya sendiri berkisar di 64GB.

Smartphone menjanjikan daya tahan baterai hingga satu hari penuh dalam sekali pengisian. Namun, bila kapasitas baterai rendah, pengisian daya cepat dapat dilakukan dengan Turbo Power yang dapat bertahan sampai 6 jam 20 menit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motorola One Power

Adapun Motorola One Power memiliki bentang layar yang lebih lebar dibandingkan Motorola One, yakni 6,2 inci dengan resolusi 2.246x1.080 piksel (aspek rasio 19:9).

Untuk kamera, smartphone memiliki kamera utama ganda 16MP dan 5MP, sementara kamera selfie-nya sendiri 16MP.

Bicara soal daya baterai, smartphone Motorola One Power bertahan lebih lama hingga dua hari. Bahkan, apabila kapasitas baterai rendah, pengisian daya cepat dapat dilakukan dengan Turbo Power yang bertahan sampai 6 jam 15 menit.

Smartphone ini memiliki kinerja ultra-responsif dari prosesor Snapdragon 636 1.8GHz dan RAM 4GB. Adapun kapasitas penyimpanan internal yang tersedia di smartphone sebesar 64GB.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.