Sukses

Jelang Rilis, Pengembang Gim Spider-Man di PS4 Terjerat Skandal?

Jelang peluncuran Spider-Man pekan depan, Insomniac Games dikabarkan dengan sengaja menurunkan tampilan grafis di dalam gim?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran gim Spider-Man di konsol PlayStatin 4 (PS4) pada 2018 memang sudah dinanti oleh fans beratnya di berbagai negara.

Resmi meluncur di pasaran 7 September 2018, ternyata tak semua orang merasa antusias menyambut peluncuran gim tersebut. Kenapa?

Baru-baru ini beredar screenshot (tangkapan layar) gameplay Spider-Man yang menampilkan penurunan grafis gim ketika diperlihatkan pertama kali di E3 2018.

Perbandingan grafis ini di-posting ke laman Reddit oleh fans gim tersebut yang menuduh Insomniac Games, selaku pengembang gim dengan sengaja menurunkan grafis di dalam gim.

Sebagai perbandingan, ia pun menunggah foto tangkapan layar yang bisa kamu lihat secara lengkap di bawah ini.

Perbandingan grafis gim Spider-Man ketika di E3 2018 dan yang bakal diluncurkan. (Doc: Reddit)

Tak butuh waktu lama, posting-an screenshot perbandingan itupun langsung menjadi salah satu thread terpopuler dengan 29 ribu upvote.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klarifikasi Insomniac Games

Spider-Man (Doc: Insomniac)

Lebih lanjut, beberapa gamer yang sudah melakukan pre-order atau berencana membeli merasa khawatir tampilan grafis gim tersebut jauh berbeda dengan yang sudah diperlihatkan.

Beberapa menuduh Insomniac Games berbuat curang. Tak ingin skandal ini berlanjut, perusahaan asal Amerika Serikat itupun akhirnya angkat bicara.

Lewat akun Twitter-nya, perusahaan mengatakan, "Ini hanya perubahan dalam ukuran dan letak genangan air, tidak ada penurunan grafis di dalam gim sama sekali."

James Stevenson, community director di Insomniac Games, juga memberikan komentar. Ia menjelaskan kepada follower di akun Twitter-nya, "Pindahnya genangan air di dalam gim tidak ada hubungannya dengan performa ataupun kualitas grafis di dalam gim."

 

3 dari 3 halaman

Mampu Redakan Tuduhan

Gim Spider-Man untuk PS4. (Foto: Sony Interactive)

Bagi sebagian fans berat gim Spider-Man, komentar dari Insomniac dan Stevenson ini mampu meredakan skandal kecurangan yang ditudukan ke perusahaan.

Tetapi bagi sebagian gamer lainnya hal tersebut belum cukup. Hal serupa juga sempat terjadi terhadap Ubisoft ketika meluncurkan seri pertama Watch Dogs.

Informasi, Marvel Spider-Man meluncur secara eksklusif di PS4 pada 7 September 2018.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.