Sukses

BlackBerry Key2 LE Resmi Meluncur, Tetap Hadir dengan Keyboard Fisik

BlackBerry Key2 LE merupakan smartphone penerus Key2 yang meluncur pada awal tahun

Liputan6.com, Jakarta - TCL Communications, perusahaan teknologi asal Tiongkok mengumumkan smartphone BlackBerry teranyarnya, yakni BlackBerry Key2 LE. Smartphone ini kembali mengusung keyboard Qwerty.

BlackBerry Key2 LE merupakan smartphone penerus Key2 yang meluncur pada awal tahun.

Smartphone ini dipatok dalam harga mid-range. Namun, spesifikasi dari smartphone tersebut sudah lebih dulu bocor sebelum meluncur. Demikian dilansir The Verge, Jumat (31/8/2018).

Untuk keyboard di Key2 LE, smartphone sejenis ini menampilkan tombol yang dapat diklik dengan mudah hingga 10 persen.

Kehadiran keyboard dapat membuat pengguna dapat lebih cepat berpindah antar aplikasi, dengan mengetuk tombol yang ditentukan pada keyboard.

Untuk informasi, smartphone BlackBerry sebelumnya hanya berorientasi pada lini perangkat Q5 dan Curve, adapun Key2 LE menawarkan hal yang berbeda dengan pilihan warna khas yaitu Atom, Champagne, dan Slate.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi BlackBerry Key2 LE

Terkait spesifikasi, Blackberry Key2 LE hadir dalam dua varian memori internal: 32GB dan 64GB. Ketimbang Key2 yang memiliki spesifikasi lebih 'wah', Key2 LE hanya memiliki spesifikasi selangkah di bawah Key2

Smartphone cuma ditopang dengan Qualcomm Snapdragon 636 dan RAM 4GB.

Beralih ke sektor kamera, smartphone dilengkapi dengan kamera utama ganda dengan sensor masing-masing sebesar 13MP dan 5MP.

Sementara, baterai yang disematkan pada smartphone ini memiliki daya 3.000 mAh. Jika dipakai untuk penggunaan normal sehari-hari, daya baterai bisa bertahan hingga 22 jam.

Terakhir untuk harga, varian sebesar 32 GB dari ritel dibanderol sebesar US$ 399 (setara dengan Rp 5,9 jutaan) di AS.

Sementara itu, untuk varian 64GB, dijual dengan harga US$ 449 (Rp 6,6 juta) di AS.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.