Kehabisan Tiket Penutupan Asian Games 2018? Kamu Bisa Menonton Langsung di BBM

Oleh Agustinus Mario Damar pada 31 Agu 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 31 Agu 2018, 08:00 WIB
BBM

Liputan6.com, Jakarta - Upacara penutupan Asian Games 2018 tinggal menunggu hitungan hari. Penjualan tiket untuk gelaran itu pun sudah dilakukan sejak kemarin di tiga saluran penjualan online, yakni Blibli.com, Loket.com, Tiket.com.

Sayangnya, dalam hitungan menit, sudah tidak ada satu pun tiket upacara penutupan yang tersisa. Seluruh tiket upacara penutupan Asian Games 2018 dilaporkan sudah ludes terjual.

Sejumlah warganet pun sempat mengeluhkan kejadian ini melalui media sosial. Hal itu wajar mengingat upacara pembukaan yang diakui luar biasa ditambah dalam penutupan ini akan ada penyanyi asal Korea Selatan yang siap menghibur.

Meski gagal mendapatkan tiket penutupan Asian Games 2018, bukan berarti kamu tidak dapat menikmati gelaran tersebut. Salah satunya dapat menonton siaran langsung dari aplikasi BBM.

Sekadar informasi, BBM adalah salah satu official broadcaster Asian Games 2018 bersama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek). Karenanya, kamu dapat langsung menikmati upacara penutupan langsung dari aplikasi tersebut.

Melalui layanan baru Asian Games 2018 yang ada di menu Discover, kamu dapat memperoleh perkembangan berita dan video terbaru, mulai dari persiapan atlet, cuplikan pertandingan pilihan, dan komentar setelah pertandingan.

2 dari 3 halaman

Menonton Vidio, Live TV dan Asian Games dalam Group Chat

Asian Games 2018
Dwi Rahayu Pitri dan Prima Simpatiaji, dua atliet soft tenis peraih medali perunggu akan segera menikah usai Asian Games 2018 (Liputan6.com / Nefri Inge)

Menariknya lagi, tayangan olahraga seperti Asian Games 2018 dan tayangan hiburan lainnya hadir di dalam Group Chat BBM (hingga 300 anggota).

Pengguna bisa berbagi video dari platform Vidio atau Live TV yang dapat ditemukan di Discover ke chat dengan orang lain atau pun group chat, sehingga semua orang dapat menyaksikan berbagai video dalam waktu bersamaan di dalam grup chat.

Untuk melakukannya, pilih menu Asian Games dari Discover atau dari attachment panel di dalam layar chat .

Pilih video yang mau disaksikan bersama teman dalam layar chat, lalu pilih Send to Chat. Kamu bersama teman-teman dapat mengekspresikan dan memberikan dukungan kepada atlet di dalam group chat secara langsung. 

3 dari 3 halaman

Keluhan Pengguna di Twitter

Asian Games 2018, Persiapan Countdown Asian Games 2018
Pekerja sedang merampungkan pengerjaan logo Asian Games 2018 di Bundaran HI, Jakarta, (17/8/2017), Asian Games mengambil tema Energy Of Asia dan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Pengguna Twitter dengan akun @Gaga_Egaa sampai menanyakan langsung ke akun @asiangames2018 tentang ketersediaan tiket closing ceremony.

Pengguna lain juga mengeluhkan langkanya tiket closing ceremony Asian Games 2018.

Ada juga pengguna yang membandingkan sulitnya cari tiket closing ceremony Asian Games 2018 dengan kondisi percintaan.

Kebanyakan warganet yang mengeluhkan kesulitan membeli tiket closing ceremony Asian Games 2018 adalah fans boyband Korea yang bakal mengisi panggung, antara lain adalah Super Junior dan iKON. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓