Sukses

LG Pamer Robot Human-Centric Perdana, Ini Keunggulannya

Robot yang dinamai CLOi SuitBot ini dikatakan bakal membawa kemampuan dan kerja yang berbeda dari berbagai robot LG terdahulu.

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics (LG) baru saja memperkenalkan robot human-centric wearable perdana.

Robot ini bakal dipamerkan secara perdana di gelaran IFA 2018 yang berlangsung 31 Agustus 2018 di Berlin, Jerman.

Robot yang dinamai CLOi SuitBot ini dikatakan bakal membawa kemampuan dan kerja yang berbeda dari berbagai robot LG terdahulu seperti Guide Robot, Cleaning Robot, and Serving Robot.

Bila para robot terdahulu LG ini beroperasi mandiri dengan berjalan mengitari lounge bandara maupun hotel dalam memberi layanan, penggunaan LG CLOi SuitBot dengan dikenakan pada tubuh untuk meningkatkan mobilitas dan kekuatan tungkai kaki.

"LG CLOi SuitBot merupakan bukti komitmen penuh kami untuk memperluas portfolio robot layanan yang memberi kemudahan dan inovasi nyata dalam hidup," ujar Song Dae-hyun, Presiden LG Home Appliance & Air Solution Company dalam keterangan resminya, Kamis (30/8/2018).

Tercatat mulai tahun lalu, LG berinvestasi pada perusahaan rintisan (startup) yang mengembangkan robot untuk mengatasi keterbatasan tubuh manusia dalam kehidupan sehari-hari.

LG CLOi SuitBot didesain berkolaborasi dengan perusahaan perintis ini, LG Robotics, yang telah mempelajari bagaimana robot yang dikenakan pada tubuh (wearable robot) dapat dipakai meningkatkan kualitas hidup.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terhubung dengan Robot Lain

LG merancang robot barunya ini untuk dapat terhubung dengan berbagai robot layanan LG terdahulu yang telah diperkenalkan di Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, pada awal 2017.

Keterhubungan ini merupakan upaya LG untuk membuat seluruh robot besutannya ini menjadi bagian dari jaringan kerja cerdas untuk menyampaikan informasi dan alat yang diperlukan di lokasi kerja seperti manufaktur, logistik, dan distribusi.

"LG CLOi SuitBot hanya satu contoh dari berbagai macam produk AI revolusioner yang dirancang untuk berinteraksi dengan pengguna. Meningkatkan kenyamanan secara dramatis dan menciptakan peluang baru untuk memajukan inisiatif robotika kami menjadi mesin pertumbuhan berikutnya," pungkasnya Dae-hyun.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.