Sukses

Jokowi-Prabowo Nge-vlog, Warganet Terpana

Beragam cuitan warganet kebanyakan mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap keakraban Jokowi dan Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Selain momen epik pelukan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subianto yang berlangsung di final pencak silat Asian Games 2018, ternyata Jokowi dan Prabowo juga sempat melakukan vlog bersama setelah mereka mengalungkan medali kemenangan kepada atlet pencak silat Wewey Wita.

Sekadar informasi, Wewey Wita menaklukkan Thi Them Tran asal Vietnam dengan skor 5-0 di pertandingan yang dihelat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Sesaat Jokowi mengarahkan kamera smartphone-nya, banyak yang mengira orang nomor satu di Indonesia itu hendak melakukan wefie.

Namun ternyata, Jokowi melakukan vlog dan mempersilakan Prabowo dan Wewey untuk berbicara di depan kamera smartphone.

Momen tersebut pun sontak viral di linimasa media sosial, tak terkecuali di Twitter. Beragam cuitan warganet kebanyakan mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap keakraban Jokowi dan Prabowo. 

Berikut beberapa cuitan warganet soal vlog Jokowi dan Prabowo yang berhasil kami kumpulkan dari Twitter pada Kamis (30/8/2018). 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Epik, Jokowi-Prabowo Berpelukan di Final Pencak Silat

Momen berpelukan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto, menarik perhatian warganet.

Keduanya terlihat berpelukan di area pertandingan final cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia, Rabu (29/8/2018).

Seperti diketahui, Prabowo dan Jokowi merupakan rival dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. 

Momen pelukan antara Jokowi dengan Prabowo diapresiasi oleh warganet Indonesia. Pasalnya, keduanya selama ini dianggap merupakan tokoh politik yang berseberangan. 

Pujian untuk Jokowi dan Prabowo pun dicuitkan oleh warganet di linimasa Twitter Indonesia.

Ada yang menganggap pelukan keduanya sebagai moment of the day, ada juga yang menyebut kekompakan Jokowi dan Prabowo saat nonton pencak silat bersama-sama sebagai hal yang manis.

Berikut adalah sejumlah cuitan dan pujian warganet yang dipantau Tekno Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Nonton Final Pencak Silat

Sebagaimana diketahui, partai final pencak silat Asian Games 2018 menjadi magnet sejumlah tokoh untuk berdatangan.

Setelah Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dan Wapres Jusuf Kalla datang menyaksikan langsung, kali ini giliran Presiden Jokowi turut menjadi saksi kesuksesan pencak silat di ajang empat tahunan ini.  

Jokowi tiba di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, pukul 16.35 WIB.

Dia langsung disambut Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto yang sudah menyaksikan sejak pagi. Jokowi langsung di kursi VVIP berjejeran dengan Prabowo. Keduanya didampingi Wapres JK dan Megawati.

Jokowi dan Prabowo terlihat akrab, bahkan keduanya terlihat berangkulan menyambut atlet pencak silat yang sukses maraih medali. Penonton pun bertepuk tangan menyaksikan hal itu.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.