Sukses

Tips Bikin Foto Bidikan Samsung Galaxy Note 9 Makin Kece

Hanya sebatas itu sajakah kemampuan baru smartphone Galaxy Note 9? Nyatanya, perangkat teranyar ini memiliki banyak fitur andalan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, Samsung Galaxy Note 9 merupakan salah satu smartphone dengan kamera terbaik di kelas premium.

Di seri terbarunya ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut menghadirkan fitur tambahan ke dalam smartphone agar memudahkan pengguna untuk memotret, yakni dengan menggunakan S Pen.

Berbekal teknologi Bluetooth Low Energy, S Pen di Galaxy Note 9 dapat berfungsi menjadi remote control, bisa memutar video di YouTube, memutar slide Power Point, hingga mengambil foto.

Hanya sebatas itu sajakah kemampuan baru smartphone Galaxy Note 9? Nyatanya, perangkat teranyar ini memiliki banyak fitur andalan seperti yang dikutip dari Cnet, Rabu (29/8/2018).

1. Flaw Detection

Samsung Galaxy Note 9. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Kebanyakan smartphone yang ada di pasaran saat ini ternyata memiliki kelemahan paling umum, yakni hasil foto blur. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Samsung menghadirkan fitur yang mampu mendeteksi setiap pengambilan gambar, serta mengoptimalkan pengaturan agar setiap objek foto tampil terbaik.

Kamu dapat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Flaw Detection tersebut di pengaturan kamera.

2. Ubah Video Slo-Mo ke GIF

Jikalau ingin berkreasi dengan video slo-mo, kamu dapat menerapkan beberapa efek berbeda dan mengubahnya menjadi GIF. Saat melihat klip, ketuk tombol Menu lalu Details.

Di bagian Super Slow Clips, kamu bisa melihat pilihan efek Loop, Reverse dan Swing. Klik dengan efek yang diinginkan dan simpan video tersebut ke dalam format GIF.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Single atau Multiple Super Slo-Mo

Samsung Galaxy Note 9 hadir dibekali dengan kecanggihan dari seri sebelumnya. Misalnya saja dari sisi baterai yang kini berkapasitas 4000 mAh, storage, RAM besar, S Pen dengan fitur terbaru dan canggih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jika kamu ingin mengambil beberapa klip Super Slo-Mo ke dalam satu video yang panjang. Yang perlu dilakukan adalah mengubah pengaturan default di Note dari mengambil gambar satu kali ke beberapa gambar sekaligus ketika merekam.

Untuk melakukannya, kamu bisa mencari menu di Super Slow-mo > Multi-take.

4. Scene Detection

Samsung juga menghadirkan fitur baru yang memiliki kemampuan kecerdasaan buatan, yakni scene optimizer. Dengan fitur ini, kamera Galaxy Note 9 dapat mengidentifikasi dengan tepat objek yang kamu potret dan menyempurnakan pengaturan kamera sesuai dengan itu.

Ambil contoh, scene optimizer, akan mampu mengenali jika kamu mengambil foto bunga atau hewan atau di dalam ruangan, dan menyesuaikan pengaturan kamera sesuai kebutuhan.

3 dari 3 halaman

5. Adjust Live Focus

Samsung Galaxy Note 9 kini resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 13.499.000 (ROM 128GB/ 6 GB RAM) dan Rp 17.999.000 (ROM 512 GB/8 GB RAM).(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Saat mengambil foto Live Focus, efek blur bakal muncul terlepas di mana fokus foto tersebut diambil. Kamu bisa menyesuaikan komposisi blur sebelum mengambil foto atau setelahnya.

Yang perlu kamu lakukan adalah buka foto di galeri smartphone, pilih Adjust Background Blur. Geser slide ke kiri atau ke kanan untuk mendapatkan hasil foto yang diinginkan.

(Vivi Hartini/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.