Samsung Bete, Gamers Pakai Galaxy Note 9 di Toko Demi Skin Fortnite

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 30 Agu 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 01 Sep 2018, 15:13 WIB
Fortnite

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone teranyar Samsung, Galaxy Note 9 jadi salah satu perangkat pertama yang kebagian gim Fortnite. Sekadar diketahui, Fornite adalah gim yang tengah digandrungi oleh gamers di seluruh dunia.

Khusus untuk Galaxy Note 9, smartphone Rp 13 jutaan ini dibekali Fortnite Game Bundle yang nilainya sekitar USD 150 (setara Rp 2,2 jutaan). Dengan bonus ini, pengguna Galaxy Note 9 bisa mendapatkan beragam skin ekslusif di dalam gim.

Namun demikian, untuk mendapatkan skin ekslusif Galaxy Fortnite, gamers diharuskan melakukan registrasi ke aplikasi Shop Samsung , kemudian memilih opsi Game Bundle.

Mereka kemudian bisa menukarkan skin tersebut setelah masuk menggunakan akun Samsung di Galaxy Note 9 ataupun Galaxy Tab S4.

Sayang, alih-alih membeli smartphone, tidak sedikit gamers memanfaatkan unit demo Galaxy Note 9 di toko untuk bisa mendapatkan skin Fortnite secara gratisan.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Kamis (30/8/2018), para gamers mengunduh Fortnite di Galaxy Note 9 dan Tab S4 yang dipajang di toko, kemudian mereka login ke akun, main tiga kali pertandingan dan pulang ke rumah setelahnya.

 

2 dari 3 halaman

Samsung Tak Senang

Samsung Galaxy Note 9 Resmi Dipasarkan di Indonesia
Samsung Galaxy Note 9 hadir dibekali dengan kecanggihan dari seri sebelumnya. Misalnya saja dari sisi baterai yang kini berkapasitas 4000 mAh, storage, RAM besar, S Pen dengan fitur terbaru dan canggih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sehari atau dua hari setelahnya, akun Fortnite mereka pun langsung dikirimi skin ekslusif yang dimaksud. Di satu sisi, gamers senang dengan hal ini, sebaliknya dengan Samsung.

Perusahaan Korea Selatan itupun kesal lantaran para gamers dianggap "mencuri" bonus untuk para pembeli Galaxy Note 9.

Tak senang dengan yang dilakukan gamers, di toko penjualan, Samsung memajang pengumuman.

"Seluruh unit demo Samsung tidak akan mengunduh Fortnite guna mendapatkan bonus skin ekslusifnya. Jangan pasang atau unduh (gim Fortnite) di perangkat demo," demikian bunyi pengumuman dari Samsung Management.

3 dari 3 halaman

Eksklusif untuk Galaxy Note 9 dan Tab S4

Samsung Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9 resmi meluncur di pasaran 24 Agustus 2018. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Sebelumnya, dalam peluncuran Galaxy Note 9, CEO Epic Games, Tim Sweeney, resmi mengumumkan kehadiran gim ini untuk platform Android.

"Banyak yang bertanya-tanya kapan Fortnite untuk Android rilis, jawabannya adalah minggu ini. Khusus untuk pengguna Samsung Galaxy sudah dapat mengunduhnya hari ini," tuturnya dalam gelaran Unpacked Galaxy Note 9 di New York, Kamis 9 Agustus lalu.

Adapun perangkat Samsung yang sudah dapat menjajal Fortnite versi Android adalah Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, Galaxy Note 8, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Tab S3.

"Untuk pengguna Galaxy Note 9 dan Tab S4 akan mendapatkan skin khusus, yakni Galaxy," tuturnya. Pemain yang tertarik menjajalnya dapat memasang Fortnite melalui aplikasi Game Launcher Samsung atau installer Epic.

Kendati ekslusif untuk perangkat seri Galaxy, Samsung menyebut hal ini tidak berlangsung lama. Menurut perkiraan, masa eksklusif ini setidaknya akan berlaku kurang dari 30 hari.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓