Sukses

Waspada Ajakan Kencan Online Berkedok Makanan Gratis

Kamu perlu waspada dengan aplikasi kencan online karena banyak pihak tak bertanggung jawab memanfaatkan telnologi untuk mendapatkan keuntungan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang yang belum memiliki pasangan atau pujaan hati, sebagian besar mungkin pernah menggunakan aplikasi untuk berkencan melalui media online.

Namun, kamu perlu waspada dengan aplikasi kencan online karena banyak pihak tak bertanggung jawab memanfaatkan telnologi untuk mendapatkan keuntungan.

Pria bernama Paul Gonzales, selama beberapa tahun terakhir dilaporkan melakukan penipuan dengan embel-embel makanan gratis, menargetkan wanita yang ditemui secara online. Ia pun dituduh melakukan 10 pelanggaran.

Akan tetapi, pria berusia 45 tahun tersebut tidak mengakui kesalahan yang ditujukan kepadanya, terkait mengambil keuntungan finansial terhadap wanita melalui aplikasi kencan dan web. Demikian seperti diwartakan Ubergizmo, Rabu (29/8/2018).

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Tagihan Cukup Besar

Laporan tentang perlakuan jahat Gonzales telah menyeruak sejak 2016 di California, Amerika Serikat. Modus yang dilakukan Gonzales adalah bertemu seorang wanita melalui aplikasi kencan, untuk memesan makanan dengan tagihan yang terbilang cukup besar.

Kemudian, ia meninggalkan wanita tersebut. Total tagihan yang harus dibayar pada saat itu adalah sebesar US$ 950 atau sekitar Rp 13,9 juta.

Selain itu, tersangka juga dituntut dengan tujuh tuduhan pemerasan, dan satu tuduhan pencurian besar. Atas perbuatannya, Gonzales terancam hukuman penjara maksimal 13 tahun.

(Vivi Hartini/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.