Resmi, Seri Gim Onimusha: Warlords Meluncur Kembali 15 Januari 2019

Oleh Yuslianson pada 29 Agu 2018, 15:00 WIB
Onimusha

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendaftarkan kembali hak cipta gim Onimusha empat bulan lalu, Capcom akhirnya mengungkap informasi terkait gim tersebut.

Dikutip dari laman Polygon, Rabu (29/8/2018), Capcom akan meluncurkan kembali seri orisinil Onimusha: Warlords di platform Nintendo Switch, PlayStation 4, Windows PC, dan Xbox One.

Meluncur kembali pada 15 Januari 2019, Onimusha: Warlords akan menyertakan beberapa fitur peningkatan, seperti grafis yang lebih baik, dukungan tampilan widescreen, dukungan stik analog, dan soundtrack baru.

Tak hanya itu, Capcom juga menjanjikan kehadiran fitur easy mode yang bisa langsung kamu pilih ketika akan bermain.

Dalam posting-an di PlayStation Blog, Andy Wong, selaku manajer komunitas Capcom mengatakan, fans setia Onimusha akan memiliki opsi kendali karakter dan sudut pandang kamera seperti seri orisinilnya.

Disebutkan Onimusha: Warlords tersedia secara digital dengan harga Rp 293 ribu. Capcom juga akan meluncurkan versi fisik gim tersebut untuk PS4 dan Xbox One.

Informasi, Onimusha: Warlords, pertama kali meluncur di konsol PS2 pada 2001. Dengan latar belakang cerita zaman feodal di Jepang, gim ini menampilkan dua karakter protagonis, yakni Samanosuke Akechi (Samurai) dan Kaede (Ninja).

Dikisahkan, Samanosuke dan Kaede harus menyelamatkan Putri Yuki dari kumpulan iblis mengerikan yang melayani Nobunaga Oda.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 of 2

Spin-off dari Resident Evil

Capcom bakal luncurkan seri baru Onimusha? (Doc: IGN)

Lebih lanjut, Onimusha awalnya dikembangkan sebagai spin-off dari seri gim thriller horor buatan Capcom lainnya, yakni Resident Evil.

Nyatanya, seri pertama Onimusha mendapatkan sambutan yang luar biasa dan akhirnya berkembang melahirkan tiga sekuel gim yang cukup sukses di pasaran.

Tak hanya itu, Capcom pun meluncurkan dua seri spin-off dari gim Onimusha, seperti seperti gim bertarung yang berjudul Onimusha Blades dan RPG strategi Onimusha Tactics.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓