Sukses

Perebutkan Emas di Asian Games 2018, Warganet: Semangat Jojo!

Pebulu tangkis andalan Indonesia, Jonatan Christie, tengah berjuang memperebutkan emas Asian Games 2018. Warganet pun menyemangati Jojo di lini masa Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie lolos ke final bulu tangkis Asian Games 2018.

Pria yang karib disapa Jojo ini tengah menghadapi pebulu tangkis jagoan Chinese Taipei, Tianchen Chou, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Sebelumnya, Jonatan Christie lolos ke final Asian Games 2018 setelah menyingkirkan wakil Jepang, Nishimoto Kenta, di semifinal.

Jonatan Christie yang kini sedang bertanding pun mendapat dukungan penuh dari warganet Indonesia yang mendoakan melalui Twitter.

Warganet meminta Jojo untuk semangat menghadapi Chou di final sekaligus untuk membalaskan kekalahan jagoan Indonesia lainnya, Antony Sinisuka Ginting, yang sebelumnya kalah dalam semifinal.

Pengguna dengan akun @nizsa_love meminta Jonatan untuk membalaskan kekalahan Ginting.

Dalam kicauan lain, pengguna dengan akun @hendryani_92 mengucapkan semangat untuk Jonatan dan mendoakan agar Jojo bisa menang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gombali Jonatan

Ada juga warganet yang mengucapkan kata "sayang" untuk Jonatan.

Sementara pengguna dengan akun @riakartiaawr menyemangati Jonatan untuk terus bersemangat meraih medali emas, setelah itu memenangi hatinya.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Jonatan ke Final

Jonatan lolos ke final Asian Games setelah menyingkirkan wakil Jepang, Nishimoto Kenta, di babak semifinal. Ia membutuhkan tiga gim untuk menang dengan skor 21-15, 15-21, 21 -19.

Sementara Tienchen mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Ginting. Tienchen menang dengan skor 16-21, 23-21, dan 21-17.

Jonatan sendiri sudah empat kali bersua Tienchen. Seluruhnya berhasil dimenangkan oleh wakil Indonesia itu.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi saat Malaysia Masters 2018 pada 17 Januari 2018. Saat itu Jonatan mampu menang lewat straight game dengan skor 21-11, 24-22.

Emas jadi harga mati bagi Jonathan di final Asian Games. Terakhir kali Indonesia meraih medali di tunggal putra pada Asian Games 2006.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.