Smartphone Terbaru BlackBerry Key2 LE Dipastikan Melenggang di IFA Berlin

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 27 Agu 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 29 Agu 2018, 11:13 WIB
BlackBerry Key2

Liputan6.com, Jakarta - Setelah BlackBerry Key2, BlackBerry kabarnya akan merilis perangkat baru. Menurut sejumlah kabar yang beredar di internet, smartphone terbaru dari perusahaan teknologi asal Kanada tersebut adalah Key2 LE.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Senin (27/8/2018), Key2 LE kabarnya hadir untuk menyempurnakan Key2 yang hadir dengan harga lebih mahal.

Key2 LE disebut-sebut bakal memiliki spesifikasi hardware yang sama, fitur serupa, tetapi dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang Key2.

Terbaru, BlackBerry mengkonfirmasi, perusahaan tengah mempersiapkan peluncuran BlackBerry Key2 LE pada IFA tahun ini di Berlin.

Menurut laporan, sebagian besar fitur pada Key2 akan tetap ada pada Key2. Peluncuran Key2 LE dilaporkan akan melenggang kurang dari seminggu lagi.

Mungkinkah BlackBerry Key2 LE akan kembali hadir dengan keyboard fisik?

2 dari 3 halaman

Tentang BlackBerry Key2

BlackBerry Key2
Bodi belakang BlackBerry Key2 yang cukup mirip dengan BlackBerry KeyOne (Foto: Engadget/Chris Velazco)

Sebelumnya, perangkat BlackBerry yang diluncurkan adalah BlackBerry Key2. Perusahaan merilis BlackBerry Key2 di New York Amerika Serikat.

Perangkat besutan TCL ini mengusung desain serupa dengan pendahulunya, KeyOne, yakni dengan keyboard fisik yang dipadu dengan layar sentuh.

Dikutip dari Slash Gearsmartphone ini memiliki layar sentuh berukuran 4,5 inci. TCL menggunakan layar Gorilla Glass 3 yang membuatnya lebih tahan goresan.

BlackBerry Key2 memiliki keyboard yang lebih besar dan 20 persen lebih tinggi dari KeyOne.

3 dari 3 halaman

Desain Menjanjikan Akurasi

Kamera ganda Blackberry Key2
Kamera ganda BlackBerry Key2 (Foto: The Verge/ Amelia Holowaty Krales)

Desain semacam ini menjanjikan akurasi yang lebih baik dan minim saltik (typo). Pemindai sidik jari juga masih diletakkan di keyboard.

Untuk kali pertama, smartphone hadir dengan dua kamera utama dan membuatnya menjadi perangkat BlackBerry pertama dengan lensa ganda. Kedua lensa kamera utama ini beresolusi 12MP.

Kehadiran dua kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dalam modus portrait dan lossless zoom. Fitur yang diberi nama Optical Superzoom ini diklaim memiliki white balance yang lebih baik dan autofocus lebih cepat.

Tak lupa, TCL juga menyertakan kemampuan image stabilization yang ditingkatan. Kamera smartphone ini juga mampu merekam video 4K HDR dengan kecepatan 30fps dan sudah terintegrasi dengan Google Lens.

Urusan selfie, BlackBerry Key2 hadir dengan kamera depan beresolusi 8MP dengan kemampuan perekaman video hingga 1.080 piksel. Perangkat ini masih memiliki jack audio 3,5mm dan mendukung Bluetooth 5.0.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓