Sukses

Smartphone Terbaru BlackBerry Key2 LE Dipastikan Melenggang di IFA Berlin

Smartphone terbaru BlackBerry Key2 LE dipastikan rilis di ajang IFA Berlin akhir Agustus ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah BlackBerry Key2, BlackBerry kabarnya akan merilis perangkat baru. Menurut sejumlah kabar yang beredar di internet, smartphone terbaru dari perusahaan teknologi asal Kanada tersebut adalah Key2 LE.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Senin (27/8/2018), Key2 LE kabarnya hadir untuk menyempurnakan Key2 yang hadir dengan harga lebih mahal.

Key2 LE disebut-sebut bakal memiliki spesifikasi hardware yang sama, fitur serupa, tetapi dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang Key2.

Terbaru, BlackBerry mengkonfirmasi, perusahaan tengah mempersiapkan peluncuran BlackBerry Key2 LE pada IFA tahun ini di Berlin.

Menurut laporan, sebagian besar fitur pada Key2 akan tetap ada pada Key2. Peluncuran Key2 LE dilaporkan akan melenggang kurang dari seminggu lagi.

Mungkinkah BlackBerry Key2 LE akan kembali hadir dengan keyboard fisik?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang BlackBerry Key2

Sebelumnya, perangkat BlackBerry yang diluncurkan adalah BlackBerry Key2. Perusahaan merilis BlackBerry Key2 di New York Amerika Serikat.

Perangkat besutan TCL ini mengusung desain serupa dengan pendahulunya, KeyOne, yakni dengan keyboard fisik yang dipadu dengan layar sentuh.

Dikutip dari Slash Gear, smartphone ini memiliki layar sentuh berukuran 4,5 inci. TCL menggunakan layar Gorilla Glass 3 yang membuatnya lebih tahan goresan.

BlackBerry Key2 memiliki keyboard yang lebih besar dan 20 persen lebih tinggi dari KeyOne.

3 dari 3 halaman

Desain Menjanjikan Akurasi

Desain semacam ini menjanjikan akurasi yang lebih baik dan minim saltik (typo). Pemindai sidik jari juga masih diletakkan di keyboard.

Untuk kali pertama, smartphone hadir dengan dua kamera utama dan membuatnya menjadi perangkat BlackBerry pertama dengan lensa ganda. Kedua lensa kamera utama ini beresolusi 12MP.

Kehadiran dua kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dalam modus portrait dan lossless zoom. Fitur yang diberi nama Optical Superzoom ini diklaim memiliki white balance yang lebih baik dan autofocus lebih cepat.

Tak lupa, TCL juga menyertakan kemampuan image stabilization yang ditingkatan. Kamera smartphone ini juga mampu merekam video 4K HDR dengan kecepatan 30fps dan sudah terintegrasi dengan Google Lens.

Urusan selfie, BlackBerry Key2 hadir dengan kamera depan beresolusi 8MP dengan kemampuan perekaman video hingga 1.080 piksel. Perangkat ini masih memiliki jack audio 3,5mm dan mendukung Bluetooth 5.0.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.