Sukses

Honor 8X dan 8X Max Siap Meluncur 5 September

Honor 8 dan 8X Max akan menjadi smartphone terbaru yang bakal perusahaan luncurkan pada 5 September 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Honor kabarnya sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone kelas menengahnya (mid-range), 8X, di pasaran pada 5 September 2018.

Tak hanya satu seri, Honor bakal meluncurkan dua smartphone sekaligus yang diberi nama 8X dan 8X Max. Demikian yang dilansir Merdeka.com, Minggu (26/8/2018).

Disebutkan, smartphone buatan perusahaan asal Tiongkok itu akan langsung menggunakan sistem operasi (operating system, OS) Android 8.1 Oreo.

Hingga saat ini, perusahaan masih belum mengungkap secara detail spesifikasi Honor 8X, selain ukuran layar 7,12 inci beresolusi FHD+ (1080x2244 piksel).

Meski belum ada konfirmasi hardware, dikabarkan Honor 8X dan 8X Max tak lagi menggunakan prosesor seri Kirin terbaru milik Huawei.

Berdasarkan data yang diajukan ke TENAA (badan setara FCC di Tiongkok), Honor 8X akan memiliki dual-camera (16MP + 2MP) di bagian belakang, dan kamera selfie dengan 8MP.

Untuk mendukung performa smartphone sehari-hari, Honor menyertakan baterai 4900mAh.

Kedua smartphone Honor ini memiliki sensor sidik jari fisik di bagian belakang, serta sejumlah opsi konektivitas seperti 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan audiojack 3.5mm.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Notch Unik

Tampilan Honor 7S yang baru rilis di Indonesia (Liputan6.com/Agustin S. Wardani)

Seperti disebutkan sebelumnya, Honor 8X dan 8X Max akan menjadi smartphone teranyar yang bakal Honor ungkap selanjutnya.

Menariknya, salah satu smartphone baru Honor ini hadir dengan bentuk notch unik. Muncul di TENNA, perangkat dengan model 'ARE-AL00' akan memiliki bentuk desain ramping.

Meski tidak ada yang istimewa dari posisi kamera belakang ganda atau sensor sidik jari, smartphone ini diketahui mengadopsi trend notch ke dalam desainnya.

Bedanya dari perusahaan lain yang mengadopsi notch di perangkatnya, Honor diketahui "meminjam" desain waterdrop milik Oppo.

Kemungkinan, potongan notch berbentuk huruf V tersebut akan hadir di Honor 8X. Sedangkan Honor8X Max atau Honor 8S, bakal memiliki desain notch yang konvensional.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Honor 8X dan 8X Max

Smartphone ini mampu menciptakan momen menakjubkan lewat kameranya. Penasaran?

Bocoran mengenai dua smartphone ini belum banyak terungkap. Namun disebutkan, Honor tidak akan menyematkan chip Kirin 710 untuk keduanya.

Honor 8X dikabarkan bakal hadir dengan layar LCD berukuran 6,5 inch dan baterai 3,500mAh. Sedangkan untuk spesifikasi Honor 8X Max atau Honor 8S hingga saat ini masih belum diketahui lengkapnya. 

Sedangkan harga dari kedua smartphone ini mungkin berkisar di angka USD 200 atau setara dengan Rp 2,9 juta.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.