Sukses

Baru Meluncur, Ini 5 Kehebatan Pocophone F1 yang Patut Kamu Ketahui

Selain mengusung hardware kelas wahid, apa yang membuat Pocophone F1 ini sangat menggoda dan beda dari smartphone lain yang ada di pasaran saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengungkap lini baru produk smartphone-nya, Pocophone. Seri perdana perangkat yang baru saja diperkenalkan adalah Pocophone F1 (Poco F1).

Dilansir GSM Arena, Sabtu (25/8/2018), Pocophone F1 dibekali dengan Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 845.

Guna mendukung performanya, Poco F1 hadir dengan dua opsi RAM, yakni 6GB dan 8GB. Selain itu, Pocophone F1 juga hadir dengan memori internal mulai dari 64GB, 128GB, dan 256GB.

Selain mengusung hardware kelas wahid, apa yang membuat Pocophone F1 ini sangat menggoda dan beda dari smartphone lain yang ada di pasaran saat ini?

Berikut adalah lima fitur terbaik Pocophone F1 yang patut kamu ketahui.

1. Prosesor Qualcomm Terkini

Tampilan Pocophone F1 yang baru dirilis Xiaomi (sumber: pocophone)

Seperti smartphone premium yang ada di pasaran saat ini, Pocophone ditenagai prosesor terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Meski menggunakan prosesor terkini, Poco F1 dibanderol dengan harga lebih murah, berbeda dari smartphone premium lain dengan banderol harga selangit.

Berkat Snapdragon 845, Pocophone juga memiliki kemampuan AI yang menjanjikan peningkatan perfoma Pocophone F1 hingga 300 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kamera AI

Bagian belakang dari Pocophone F1 versi Armored Edition (kredit: engadget)

Seperti Asus, Honor, dan Huawei, Xiaomi juga menyematkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) ke dalam kamera smartphone.

Diketahui, Poco F1 hadir dengan kombinasi dual kamera belakang dengan sensor 12MP (f/1.9) dan 5MP (f/1.9).

Untuk swafoto, ada kamera 20MP dengan kemampuan portrait mode dan facial recognition. Kemampuan AI di perangkat ini juga mampu mengenali 206 adegan dalam 25 kategori yang berbeda.

Untuk kamera depannya mampu mengenali 10 adegan yang berbeda.

3. Poco Launcher

Di dalam kategori software, Pocophone sudah beroperasi menggunakan Android 8.1 dengan antarmuka (user interface, UI) milik Xiaomi, yakni MIUI.

Meski begitu, perangkat ini memiliki kustomisasi MIUI dengan launcher khusus yang diberi nama Poco.

Kabarnya, Xiaomi bakal meluncurkan launcher Poco versi beta ini di Google Play Store pada 29 Agustus 2018.

3 dari 3 halaman

4. Teknologi Pendingin Cair

Penampilan depan Pocophone F1 (kredit: engadget)

Qualcomm Snapdragon 845 menjanjikan performa tinggi ketika digunakan. Untuk mendukung hal tersebut, Xiaomi menyertakan teknologi pendingin cair di smartphone.

Dengan teknologi itu, perusahaan mengklaim perangkat tidak akan cepat panas saat bermain gim.

5. Baterai Babon

Seperti perangkat Xiaomi lainnya, Poco F1 memiliki baterai dengan masa pakai yang lama.

Disebutkan, smartphone ini hadir dengan baterai 4.000mAh yang mendukung fitur Quick Charge 3.0 milik Qualcomm.

Dalam peluncurannya di India baru-baru ini, Xiaomi menjanjikan baterai perangkat bisa bertahan selama 30 jam saat digunakan untuk menelepon dan 146 jam untuk memutar konten multimedia dalam sekali charge.

Bagaimana, kamu tertarik untuk membeli Pocophone? Nantikan ulasan singkat Tekno Liputan6.com ketika smartphone ini meluncur resmi di Indonesia.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.