Sukses

Viral, Foto Anak Punk Jadul Mirip Presiden Jokowi

Sebuah foto anak punk jadul terlihat mirip dengan wajah Presiden Joko Widodo saat muda, benarkah ini foto lawas Presiden Jokowi?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto lawas yang menunjukkan pemuda mengenakan jaket kulit, kaos, dan rambut acak-acakan ala anak punk mendadak viral di internet.

Tidak ada yang aneh dari foto tersebut kecuali wajah si pemuda yang terlihat mirip dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Foto lawas ini diunggah di akun Instagram milik Agan Harahap @aganharahap sehari lalu, Kamis (23/8/2018). Kini, unggahan tersebut sudah mengantongi hampir 15 ribu tanda Like dan puluhan ribu komentar.

Tidak disebutkan oleh pengunggah, apakah sosok pemuda dalam foto lawas yang berdandan ala anak punk itu adalah foto Presiden Jokowi waktu muda.

Mengingat rekam jejak Presiden Jokowi yang merupakan penyuka musik cadas, bisa jadi foto tersebut memang merupakan foto Presiden Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterangan Foto yang Ambigu

Dalam keterangan foto tersebut disebutkan, Agan belum lama ini sowan ke rumah seorang seniornya yang merupakan dedengkot punk.

Senior yang ditemui itu meminta namanya tidak disebutkan. Dalam obrolan, si senior menyayangkan tentang stigma negatif yang melekat pada anak-anak punk. Namun menurut sang senior, alangkah baiknya untuk tidak melihat orang dari tampilan luarnya.

Menurut sang senior, tidak sedikit anak punk yang dulu dicap urakan justru menjadi orang sukses.

Sang senior pun menunjukkan sebuah album foto lama yang di dalamnya terdapat foto pemuda punk yang jika diperhatikan, wajahnya mirip dengan Presiden Jokowi.

3 dari 3 halaman

Anak Metal

"Kalau sahabat saya yang satu ini sekarang sudah jadi anak metal, dik," tutur si senior.

Agan yang melihat foto itu kemudian menanyakan, apakah si senior yang dimaksud mengenal Presiden Jokowi? Sayang, si senior tidak menjawab dan hanya tersenyum penuh arti atas pertanyaan Agan.

Bagaimana menurut kamu, apakah wajah pemuda punk di foto jadul tersebut mirip dengan wajah Presiden Jokowi?

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.