Sukses

Bos Apple Segera Terima Gaji Rp 1,7 Triliun

Bos Apple dikabarkan akan segera menerima uang kompensasi dari saham yang dimilikinya di Apple dengan nilai mencapai USD 1,7 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Apple Tim Cook dikabarkan bakal segera menerima uang gaji senilai USD 120 juta atau setara Rp 1,7 triliun. Uang yang diterima Cook merupakan kompensasi sejalan dengan meroketnya performa nilai saham Apple di bursa saham.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Business Insider Singapore, Minggu (25/8/2018), pada 2013, atau dua tahun setelah Cook diangkat sebagai CEO, Apple memperbarui rencana kompensasi untuk Tim Cook.

Saat itu rencana kompensasi yang dimaksud adalah memberikan sejumlah besar saham Apple kepada Cook dalam waktu tiga tahun usai diangkat sebagai CEO.

Saham Apple menjadi salah satu saham milik perusahaan teknologi dengan nilai tertinggi di Amerika Serikat. Nilai saham Apple meningkat 31 persen dalam 12 bulan terakhir dan unggul 81 persen dari indeks saham.

Selain itu, Apple juga menjadi perusahaan pertama di dunia dengan nilai valuasi USD 1 triliun yang dicapai bulan ini.

Dengan demikian, Tim Cook makin dekat dengan kompensasinya dari Apple yakni mendapatkan 560 ribu lembar saham yang saat ini mencapai nilai maksimumnya, yakni sekitar USD 120 juta atau setara Rp 1,7 triliun.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nilai Saham Apple Naik

Sekadar informasi, nilai saham Apple per lembarnya mencapai USD 215,05 (Rp 3,1 juta) per lembar pada penutupan bursa saham, Rabu lalu.

Pria 57 tahun ini akan diberi saham dalam nilai terbesarnya. Ini akan jadi kali kelima Cook menerima pembayaran maksimum dari Apple.

Sekadar informasi, dengan tambahan pendapatan ini, nilai kekayaan Cook diprediksi mencapai USD 625 juta, ditambah dengan 878.425 lembar saham senilai USD 188 juta.

Tiga tahun lalu, Cook pernah bilang, punya rencana menyumbangkan seluruh kekayaannya untuk amal. Hal ini terbukti, Selasa lalu dia menyumbangkan sekitar USD 5 juta saham Apple miliknya untuk sebuah lembaga amal.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini