Asian Games 2018, Aktivitas Pengguna Aplikasi Pertemanan Ini Melonjak

Oleh Liputan6.com pada 24 Agu 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 26 Agu 2018, 14:13 WIB
Aplikasi Tantan

Liputan6.com, Jakarta - Ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, yang berlangsung di Jakarta dan Palembang sudah memasuki pertengahan periode.

Perhelatan olahraga yang melibatkan 45 negara di kawasan Asia ini memberikan kemeriahan dan hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia maupun dunia.

Kehadiran para pendukung dari tiap negara untuk memberikan semangat pada timnya merupakan sebuah nilai tambah atas event yang tengah berlangsung ini.

Kehadiran masyarakat pendukung sekaligus wisatawan asing tentu saja bisa menjadi salah satu momentum untuk memperluas pertemanan dari berbagai belahan negara Asia, khususnya bagi warga Jakarta dan Palembang.

Pada momen ini, salah satu aplikasi pertemanan bernama Tantan mengklaim mengalami peningkatan pengguna yang signifikan.

Sepekan sebelum perhelatan akbar ini dibuka, Tantan mencatat terjadi lonjakan dari aktivitas pengguna seiring dengan meningkatnya jumlah kecocokan antarpengguna sebanyak 56 persen.

Ketika para atlet sedang berjuang demi kejayaan negaranya, para pendukung bisa memanfaatkan momen untuk menambahkan pertemanan mereka.

"Kami melihat peningkatan pengguna yang sangat signifikan selama periode Asian Games 2018. Tentu ini adalah sebuah hal yang baik dan kami berharap aplikasi Tantan bisa menjadi jembatan penghubung untuk memperluas pertemanan dari berbagai belahan negara di Asia," kata Jack WU, Direktur Marketing Tantan untuk Asia dalam keterangannya, Jumat (24/8/2018.

Jack WU berharap dengan semakin luasnya pertemanan, tentu saja banyak hal positif bisa terjadi. Dia pun ingin Tantan bisa membuka peluang kerja sama antarnegara di benua Asia.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 of 2

Keamanan Tinggi

[Bintang] Ilustrasi ponsel
Ilustrasi pengguna smartphone. (Sumber Foto: Pexels)

WU menegaskan, Tantan menjamin penggunanya dengan tingkat keamanan tinggi dan berbagai sistem penyaringan canggih seperti misalnya identifikasi akun palsu. Sehingga Tantan lebih dari sebuah aplikasi pencarian teman, tapi mampu memberikan nilai tambah bagi para penggunanya.

Tantan merupakan salah satu aplikasi pencarian teman populer yang memudahkan kita menemukan teman dari berbagai negara di Asia. Aplikasi sosial ini dirancang khusus untuk orang-orang muda berusia 20 tahunan. Tantan juga menawarkan cara baru untuk saling bertemu.

Berdasarkan sistem swipe and match, Tantan memungkinkan dua pengguna untuk memulai percakapan ketika keduanya menyukai satu sama lain.

Tantan mengklaim mendapat satu miliar swipe per hari dan memiliki total tujuh miliar match bagi para penggunanya. Di Indonesia, aplikasi ini menjaring lebih dari jutaan pengguna.

Reporter: Syakur Usman

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut IniĀ 

Lanjutkan Membaca ↓