Sukses

Samsung Siapkan Galaxy View 2, Tablet Raksasa Berlayar 17,5 inci

Samsung dikabarkan sedang mengembangkan seri tablet terbaru yang diberi nama Galaxy View 2.

Liputan6.com, Jakarta - Meski kurang mendapatkan sambutan yang diharapkan dari konsumen, Samsung tak ingin berkecil hati untuk tetap meluncurkan seri perangkat tabletnya.

Dikutip dari laman Android Police, Jumat (24/8/2018), perusahaan kabarnya sedang membuat seri terbaru yang diberi nama Galaxy View 2.

Akan melakukan debut di Amerika Serikat, tablet baru ini akan memiliki layar berukuran 17,5 inci.

Belum ada informasi detail kemampuan layar Galaxy View 2 ini, hanya saja besar kemungkinan layar ini sudah mendukung tampilan grafis hingga 1080p alias Full HD.

Di kategori hardware, Galaxy View 2 akan hadir dengan menggunakan RAM 3GB dan prosesor Exynos. Masih belum ada informasi detail seri berapa yang digunakan Samsung untuk "otak" perangkatnya tersebut.

Galaxy View 2 sudah beroperasi menggunakan OS Android Oreo. Tidak seperti beberapa seri tablet Samsung sebelumnya, Galaxy View 2 tidak disertai dengan stylus.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inikah Tampilan Samsung Galaxy Tab S4?

Ini Tampilan Samsung Galaxy Tab S4? (Doc: Android Central)

Kabar kehadiran Galaxy Tab S4 ini mencuat setelah penampakan tablet ini bocor di internet. Sontak, fans berat Samsung pun memprediksi kebangkitan seri Tab di pasaran.

Tablet terbaru milik Samsung ini memiliki layar berukuran 10,5 inci secara diagonal. Lalu ada bezel, dengan layar yang lebih besar, atau memiliki bezel meskipun tipis.

Dilansir Android Headlines, Kamis (5/7/2018), Samsung Galaxy Tab S4 ini seharusnya mengusung chipset Snapdragon 835 untuk mendukung performa yang luar biasa. Bisa juga disandingkan dengan baterai jumbo berkapasitas 7300mAh.

Untuk urusan memori penyimpanan, diharapkan Samsung akan menyertakan kapasitas setidaknya 64GB, dengan pilihan RAM mulai dari 4GB hingga ke atas.

3 dari 3 halaman

Samsung Rilis Galaxy Tab A 10.5

Tampilan Samsung Galaxy Tab A terbaru (sumber: Samsung)

Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Tab S4, tablet premium terbaru yang dibekali sejumlah fitur terkini. Selain Tab S4 sebenarnya perusahaan asal Korea Selatan itu juga memperkenalkan Galaxy Tab A 10.5.

Meski sama-sama memiliki layar 10,5 inci, spesifikasi Galaxy Tab A ini tidak semumpuni Galaxy Tab S4. Dikutip dari The Verge, Kamis (2/8/2018), tablet ini hanya dibekali Snapdragon 450, bukannya Snapdragon 835.

Untuk spesifikasi pendukung, tablet ini memiliki RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Pengguna dapat memperluas kapasitas memorinya dengan microSD hingga 400GB.

Desain tablet ini mirip dengan Galaxy Tab S4 yang bergaya bezeless, sehingga tidak ada tombol home fisik. Namun, tidak ada kemampuan pemindaian wajah atau iris, sehingga opsi membuka perangkat hanya melalui PIN atau password.

Samsung Galaxy Tab A 10.5 dibekali baterai berkapasitas 7.300mAh dan port USB Type-C untuk mengisi daya atau berkirim data. Kamera utama tablet ini beresolusi 8MP, sedangkan kebutuhan selfie diserahkan pada kamera beresolusi 5MP.

Samsung turut membenamkan fitur Dolby Atmos sehingga menawarkan keluaran audio lebih optimal. Tablet ini menjalankan Android 8.1 Oreo. 

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.