Sukses

Menengok Deretan Hasil Foto Oppo F9

Berikut ini adalah hasil tangkapan gambar dari Oppo F9 yang baru saja meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja meluncurkan seri smartphone terbarunya, yakni Oppo F9. Smartphone ini tampil bezeless dengan perbandingan layar terhadap bodi sebesar 90,8 persen dan aspek rasio 19,5:9.

Oppo F9 memiliki layar berukuran 6,3 inci beresolusi 2.340 x 1.080 piksel berlapis Gorilla Glass 6. Di bagian atas terdapat poni alias notch 'titik air' untuk menopang kamera selfie 25MP dengan dukungan HDR.

Sementara kamera utama yang terletak di bagian belakang Oppo F9 mengadopsi dual camera 16MP+2MP. Sensor kedua digunakan untuk efek bokeh, sedangkan sensor 16MP memiliki aperture f/1.8.

Tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal kemampuan kamera Oppo F9. Adapun lokasi pengambilan gambar dilakukan di luar ruangan dengan kondisi cukup cahaya.

Pengujian dilakukan baik dengan kamera utama maupun kamera depan. Sekadar informasi, kemampuan kamera depan smartphone ini didukung dengan fitur AI Beautification 2.1.

Nah, tak perlu banyak berkata-kata, untuk kamu yang penasaran dan ingin mengetahui seperti apa hasil tangkapan kamera Oppo F9, berikut ini ada beberapa hasil foto yang sudah diambil.

Hasil foto dari kamera utama Oppo F9

Hasil foto dari kamera depan Oppo F9 dengan fitur Beautify.

Hasil foto kamera depan Oppo F9 tanpa fitur Beautify. 

Hasil foto kamera utama Oppo F9.

Hasil foto kamera depan Oppo F9 tanpa fitur Beautify. 

Hasil foto kamera depan Oppo F9 dengan fitur Beautify. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo F9

Oppo F9 ditopang prosesor Helio P60 untuk memaksimalkan kinerja kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang juga diadopsi untuk fitur AI Beautification 2.1 pada kamera.

Perangkat ini didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Oppo F9 sendiri menjalankan Color OS 5.2 dengan basis Android 8.1 Oreo.

Smartphone ini dibekali dengan teknologi pengisian cepat VOOC milik Oppo. Berbekal teknologi ini, Oppo F9 diklaim bisa tahan untuk menelepon 2 jam meskipun hanya diisi daya selama 5 menit.

3 dari 3 halaman

Harga Oppo F9 di Indonesia

Oppo F9 memiliki bagian belakang berkelir gradien dengan tiga opsi warna, yakni Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. 

Dua yang pertama menampilkan pola berlian, sedangkan Starry tampil dengan corak kerlipan bintang. 

Smartphone ini akan dibanderol dengan harga Rp 4.299.000. Rencananya, Oppo F9 bisa dipesan secara pre-order mulai 23 Agustus 2018 di sejumlah toko online. 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.