Sukses

Oppo Resmi Luncurkan Oppo F9 di Jakarta

Oppo Indonesia secara resmi merilis Oppo F9 di Indonesia, Kamis (23/8).

Liputan6.com, Jakarta Oppo Indonesia secara resmi merilis Oppo F9 di Indonesia, Kamis (23/8). Acara bakal dimulai pada pukul 14.00 Wib di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Dengan #F9BreakTheLine, Oppo bakal mengenalkan smartphone anyarnya tersebut.

Bicara spesifikasi, Oppo F9 mempunyai layar selebar 6,3 Inch Screen, bodi sebesar 90,8 persen screen ratio dengan resolusi 2340x1080. Ponsel itu juga mempunyai 9,5:9 Waterdrop Screen.

Untuk sisi kamera, Oppo F9 mempunyai kamera kamera depan beresolusi 25MP dan untuk kamera utama mengadopsi dual-camera 16MP + 2MP. Sensor kedua digunakan untuk efek bokeh, sementara sensor 16MP memiliki aperture f/1.8.

Selain itu, Oppo F9 memiliki VOOC flash charge. dengan kapasitas baterai 3500 mAh, Oppo F9 mampu mengisi daya selama 5 menit mampu memberikan daya 2 jam untuk menelepon.

Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto mengatakan bahwa Oppo menghadirkan F series dengan membawa tren baru dalam smartphone.

"Kami membawakan teknologi pengecasan cepat sehingga dapat digunakan oleh banyak pengguna. VOOC punya keunggulan lebih dibanding charge cepat lainnya. Isi daya 5 menit F9 cepat dan dapat diandalkan," ujar Suwanto. 

lebih lanjut Suwanto mengatakan Oppo F9 menggunakan VOOC yang memberikan tenganggan daya rendah yang pertama dengan memperbesar arus daya. VOOC mempercepat daya jalur uang lebih besar otomatis tegangan daya rendah, sehingga tidak akan menyebabkan suhu panas pada baterai. 

"Tegangan daya tetap akan stabil. Pasalnya, Oppo F9 menggunakan IC khusus yang mampu mengendalikan masuknya daya besar ke ponsel sehingga arus tidak overload. Apabila terjadi overload, pengisian daya langsung dimatikan.

Mengenai VOOC, lanjut Suwanto, semua spareparts charger tidak menggunakan sistem pada sistem pengecasan sebelumnya. Kami memproduksi sendiri mulai dari adapter sampai kabel yang digunakan. VOOC Flash Charge mempunyai tingkat kemanan yang tinggi. Standar VOOC ini menggunakan sistem pengamanan di luar angkasa. Teknologi pengecasan paling aman di dunia," imbuh Suwanto. 

 

 

Dalam paparannya, Suwanto memberikan contoh keunggulan dari Oppo F9. Ia mengatakan dengan charger 5 menit smartphone tersebut tetap bisa mendengarkan musik dan menelepon selama dua jam. 'Ngecas' 20 menit bisa menonton video selama 4 jam. 

Bicara bentuk Oppo F9, Suwanto mengatakan smartphone tersebut mempunyai bentuk dengan tekstur stylish. Cover belakang menampilkan cahaya dan warna bervariasi. Hal itu bila dilihat dari sudut pandang berbeda.

"Kami juga melakukan pengecatan gradasi sehingga terlihat berbeda dan unik .terinspirasi dari pemandangan alaman yang penuh warna, oppo harir dengan Sunrise Red, Twilight Blue menyerupai warna lain. Untuk Edisi spesial, starry purple, tekstur glitter menyerupai warna langit malam hari dan cahaya bintang," tutur Suwanto.

Bicara kamera, Suwanto menjelaskan Oppo dikenal sebagai selfie leader karena menghasilkan hasil foto berkualitas tinggi dan bisa langsung dishare. Untuk hal selfie, Oppo F9 memiliki kamera 20.5 megapiksel untuk kamera depan. Dan kamera belakang 25 MP dengan hasil potrait yang unggul.

"Kamera kedua memberikan kedalaman gambar yang bokeh dan wajah terlihat jernih. Untuk menghasilkan foto potrait yang lebih artistik bisa memilih filter," imbuh Suwanto. 

Dengan segudang keunggulan tersebut, Oppo F9 dibanderol Rp 4.299.000.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini