Goyang Dayung Jokowi Heboh di Tik Tok

Oleh Agustinus Mario Damar pada 22 Agu 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 24 Agu 2018, 16:13 WIB
Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat upacara pembukaan Asian Games 2018 berhasil menarik perhatian publik.

Selain video yang menampilkan dirinya menaiki motor gede, aksi lain yang juga menjadi sorotan adalah saat dirinya ikut berjoget dalam acara tersebut.

Saat Via Vallen membawakan lagu resmi berjudul "Meraih Bintang,"ย Jokowi ternyata ikut bergoyang mengikuti irama bersama dengan seluruh isi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Gaya Jokowi yang terbilang unik itu pun mendapat julukan khusus.

Sekilas, Jokowi ikut berjoget dengan menirukan gerakan mendayung. Oleh sebab itu, goyangan itu pun disebut oleh banyak warganet sebagai 'goyang dayung'.

Tidak hanya ramai di Twitter, ramai goyang dayung pun ikut menghampiri aplikasi Tik Tok. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (22/8/2018), tagar #goyangdayung menjadi salah satu unggahan paling populer.

Aksi goyang dayung Presiden Jokowi yang kini viral di Tik Tok (screenshot Tik Tok)

Ada sekitar 4 ribu unggahan yang menggunakan tagar tersebut. Kebanyakan unggahan tersebut berisi aksi para pengguna Tik Tok yang menirukan gaya Jokowi saat melakukan goyang dayung tersebut.ย 

Salah satu figur publik yang ikut meramaikan tagar ini adalah Ricky Cuaca. Unggahan pesinetron ini berhasil meraup 11 ribuan loves dan 142 komentar yang menyebut aksinya itu lucu.ย 

ย 

2 of 2

Goyang Dayung Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018 Jadi Sorotan

Di Twitter sendiri, goyang dayung Jokowi menjadi perbincangan hangat warganet, beriringan dengan trending topic #OpeningCeremonyAsianGames2018.

Penasaran dengan cuitan para warganet? Simak kumpulannya berikut ini.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:ย 

Motor Jokowi
Aksi yang menggambarkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di lokasi pembukaan Asian Games 2018, Jakarta, Sabtu (18/8). (Merdeka.com/Imam Buhori)
Lanjutkan Membaca ↓