Sukses

20 Startup Lokal Akan Pamer Inovasi Digital di Indigo Day

Ajang ini bukan hanya sinergi antara startup binaan Indigo dengan Telkom Group, melainkan juga dengan lebih dari 15 venture capital dan para investor startup.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam ajang Indigo Day ke-3 yang bakal digelar pada 29 Agustus 2018, ada lebih dari 20 startup binaan Telkom--baik dari program external yaitu Indigo dan dari program internal yakni Amoeba--akan pemer kebolehen menampilkan berbagai inovasi digital.

Ajang ini bukan hanya sinergi antara startup binaan Indigo dengan Telkom Group, melainkan juga dengan lebih dari 15 venture capital dan para investor startup.

Indigo Day sendiri memadukan antara startup pitching, startup demo day, startup exhibition, dan talkshow yang mengundang para pembicara setingkat C-level yang berasal dari kalangan startup unicorn, korporasi, venture capital, dan kepemerintahan.

Adapun untuk tema besar Indigo Day batch ke-1 tahun 2018 ini akan mengusung tema semangat kolaborasi dalam bidang inovasi teknologi yang diisi Ridzki Kramadibrata (Managing Director Grab Indonesia) dan Albert Lucius (Co-Founder & CEO of Kudo). Mereka akan menjelaskan tentang bagaimana dampak kolaborasi dalam bidang inovasi teknologi antara kedua perusahaan tersebut.

Mewakili PT. Telkom Indonesia, David Bangun selaku Direktur Digital & Strategic Portfolio, akan berbagi seputar strategi korporasi dalam pengembangan digital business service untuk mendukung pertumbuhan portofolio bisnis Telkom Group.

Sementara Ery Punta Hendraswara selaku Managing Director Indigo Creative Nation, akan berbagi bagaimana program Indigo bisa menjadi salah satu program corporate innovation dalam pengembangan startup eksternal yang bertahan hingga tahun ke-5.

Kemudian Nicko Widjaja selaku CEO MDI (Metra Digital Innovation) Ventures (corporate venture capital milik PT. Telkom Indonesia), akan berbagi bagaimana strategi melakukan investasi terhadap startup tahap series A ke atas yang inovasinya mendukung digital business service milik Telkom Group. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menginkubasi 111 Startup

Program Indigo Creative Nation sendiri mencakup mulai dari kegiatan nurturing creativity yang mendorong tumbuhnya komunitas digital kreatif di Indonesia, serta program inkubasi dan akselerasi startup digital untuk mengembangkan inovasi produk digital yang fit dengan kebutuhan market sehingga memiliki value tinggi di pasar.

Sejak 2013, program Indigo Creative Nation juga telah menghasilkansekitar 37 startup secara komersial, bahkan 16 startup di antaranya telah mendapatkan pendanaan tambahan dari para Investor dalam dan luar negeri seperti Payfazz yang memperoleh pendanaan dari Y Combinator.

Bahkan dari sekian startup yang telah dibina Indigo, ada beberapa startup yang berhasil menciptakan kolaborasi bernilai miliaran rupiah bersama Telkom Group seperti PrivyID, Kofera, dan Run System.

Indigo Day batch ke-1 tahun 2018 ini akan diselenggarakan di Smart Auditorium lt.6, Telkom Landmark Tower.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.