Sukses

Aplikasi Ini Tawarkan Layanan Bersih-Bersih yang Aman dan Mudah

Menurut founder PT TBI Hendrik Yong, tukangbersih.com merupakan aplikasi pertama dan satu-satunya yang dibuat untuk kebutuhan housekeeper atau cleaner di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan teknologi tak dimungkiri telah memberikan banyak kemudahan. Oleh sebab itu, tukangbersih.com selalu berupaya untuk memberikan kemudahan layanan agar dapat meningkatkan kepuasan dan keamanan konsumen.

Salah satunya dilakukan dengan merilis aplikasi housekeeping khusus untuk konsumen sekaligus housekeeper bernama Tukang Bersih. Peluncuran aplikasi ini bersamaan dengan ulang tahun keempat PT Tukang Bersih Indonesia (TBI).

Menurut founder PT TBI Hendrik Yong, Tukang Bersih merupakan aplikasi pertama dan satu-satunya yang dibuat untuk kebutuhan housekeeper atau cleaner di Indonesia.

"Dengan aplikasi ini setiap pesanan yang dikerjakan dapat diawasi layanan dan kualitasnya, standar yang diterapkan tukangbersih.com dapat terjaga dengan baik," kata Hendrik dalam keterangan resminya, Rabu (22/8/2018).

Penggagas dan Project Director Aplikasi Housekeeping TBI Wincent Yong memastikan penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Untuk mulai memakainya, pengguna cukup mengunduh aplikasi Tukang Bersih di Play Store.

Selesai memasang aplikasi, pengguna cukup melakukan registrasi dan memillih layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Kelebihan yang ditawarkan aplikasi ini adalah housekeeper yang ada sudah terlatih dan profesional.

"Di antara pemain lain, aplikasi ini menjadi satu-satunya yang menawarkan informasi berupa keberadaan dan pekerjaan housekeeper, sehingga aman dan nyaman bagi konsumen," tutur Wincent.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan dari Tukang Bersih

Jasa yang ditawarkan oleh layanan mulai dari Rp 65 ribu/jam dengan opsi daily cleaning atau general clenaing. Namun untuk kali ini ada promosi Rp 50 ribu/jam, mulai dari 20 Agustus hingga 20 September 2018.

"Sejak pelayanan dimulai, aplikasi ini dapat mendeteksi dan memberikan laporan secara real time, termasuk memantau keberadaan housekeeper sejak 1 jam sebelum pemesanan hingga order selesai," ujar Marketing & Communication Director PT TBI Sabina Ranti.

Pelanggan pun dapat memanfaatkan fitur member yang ditawarkan layanan ini. Dengan fitur tersebut, pelanggan dapat memanfaatkan harga khusus dan prioritas dalam memilih housekeeper favorit.

Layanan ini juga didukung dengan teknologi terkini, sehingga investasi cukup besar di bidang teknologi informasi dilakukan untuk mendukung bisnis. Staf dan mitra freelancer yang bergabung juga dibekali latihan berkala.

Layanan ini tersedia untuk wilayah Jabodetabek dan Denpasar, Bali. Tahun ini rencananya akan dikembangkan pula cabang di beberapa kota besar di Jawa Tengah dan meluncurkan aplikasi Tukang Bersih di Bali di akhir tahun.

"Dari sisi pelanggan, saat ini sekitar 2.000 pelanggan telah menikmati servis Tukang Bersih, umumnya mereka generasi milenial dan sebagian besar telah menjadi pelanggan setia sejak tahun 2014," tutur Operasional Director PT TBI Handayani Nugroho.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.